Jumat, 01 April 2016

Mencari Bahan Black Opal Berkualitas Super

Bahan black opal berkualitas super - Halo sobat goresan pemikiran, pencarian akan sebuah bahan black opal yang berkualitas super memang terbilang susah susah mudah. Dari banyaknya bahan batu yang beredar, tidak semua mempunyai kualitas yang baik dan perlu sebuah pengetahuan yang baik agar bisa memilih dengan benar.

Bagi sobat  yang masih awam tentang dunia batu akik, jangan khawatir karena sobat sudah berada di blog yang tepat. Sebab disini kita akan mengupas habis tentang cara memilih serta merawat black opal agar mudah menimbulkan jarong.

Berikut ini cara melihat sebuah bahan black opal yang mempunyai kualitas baik dan bisa langsung jarong bila dirawat dengan berbagai teknik yang alami dan bukan kimia.

bahan black opal berkualitas super

Ciri Bahan Black opal Kualitas Super

  • Bahan batu harus padat dan tidak rapuh
  • mempunyai permukaan yang licin atau porselen
  • Warna hitam legam, baik dalam keadaan basah maupun kering
  • Bobot sedikit lebih berat dari biasanya
  • Tidak bolong maupun keropos
  • Banyak terdapat kerlip silver di permukaan atas bawah bahan batu
  • Banyak terdapat jelly atau getah kayu

Dari ciri diatas, sobat bisa melihat dengan cara menyorot dan meraba dengan tangan, asalkan memiliki ciri tersebut diatas, sudah dapat dipastikan bahwa bahan batu pasti akan timbul jarong bila dirawat dengan benar.

Beberapa pakar black opal yang saya temui berpendapat, bahwa sebuah bahan black opal yang mempunyai ciri yang bagus, pasti akan cepat keluar kembang jarong yang indah  dan tidak membutuhkan waktu hingga tahunan dalam prosesnya.

Dimana bisa mendapatkan bahan black opal yang bagus tersebut

Banyak sekali pedagang batu yang menjual bahan berkualitas seperti yang Saya sebutkan diatas, sobat bisa searching lewat grup black opal yang banyak tersebar di media sosial. Namun untuk lebih pastinya, sobat bisa melakukan cek secara menyeluruh dengan berbekal ciri diatas, bila sudah menemukan sebuah bahan batu yang dicari.

Setelah menemukan bahan batu yang tepat, tinggal masalah perawatan yang tepat dan benar yang harus dilakukan. saya sendiri sudah menulis hampir 200 artikel tentang cara merawat black opal yang ada dalam blog ini, jadi tetap semangat dalam hobi yang menjadi ciri khas Indonesia.

Salam jarong lovers.

Baca juga Inilah 3 cara paling disukai dalam merawat black opal

2 comments

bang saya punya bhan sempur udah di bentuk warna coklat apakah bisa mengeluarkan jarong

Tentu bisa mas, bahan sempur sangat mudah mengeluarkan jarong, asalkan memiliki bibit jarong seperti kerlip silver yang banyak dipermukaan batu black opal sempur.

Rawat saja dengan baik, contoh perawatan black opal sempur sudah saya ulas pada postingan lain.

Semoga bisa membantu 😀

Berkomentarlah dengan baik, sopan dan sesuai tema. Klik tanda centang untuk mendapat balasan admin.
EmoticonEmoticon