Jumat, 29 April 2016

Manfaat Lampu Ultraviolet Untuk Black Opal

Tags

Manfaat ultraviolet untuk black opal - Beberapa teman tercinta black opal yang saya temui minggu kemarin, memperlihatkan sebuah solusi atau teknik cara merawat black opal dengan menggunakan lampu ultraviolet sebagai pemberi hawa panas. Mereka memperlihatkan hasil cukup membuat Saya berdecak kagum, karena jarong yang dihasilkan lebih lebar dan bagus.

Karena penasaran, saya pun mencoba teknik tersebut dalam sebuah eksperimen kecil-kecilan dengan bahan black opal sempur yang memiliki bibit jarong di seluruh permukaan batunya. Alhasil sungguh diluar dugaan, dalam hitungan minggu jarong sudah keluar dan memiliki warna yang indah, walau pun belum sempurna karena masih membutuh kan waktu.

Bagi sobat yang ingin mencoba teknik tersebut, silahkan ikuti langkah demi langkah dibawah ini.

manfaat lampu ultraviolet black opal

Cara Merawat Black Opal Dengan Lampu Ultraviolet


Bahan yang dibutuhkan:
  • Lampu ultraviolet
  • Wadah plastik
  • Minyak zaitun

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah
  • Masukkan minyak zaitun
  • Masukkan batu black opal
  • Sinari atas wadah rendam dengan lampu ultraviolet dengan jarak 10 cm
  • Lakukan selama kurang lebih 1 bulan

Teknik cara diatas memanfaatkan sinar ultraviolet dari lampu, yang membuat black opal bisa menerima hawa panas yang mengandung Ultra violet sehingga bibit jarong menjadi lebar dan cepat mengeluarkan warna yang indah.

Kegunaan minyak zaitun, semata-mata untuk membuat batu menjadi lebih basah dan untuk menghindari panas berlebih yang dihasilkan lampu ultraviolet. Bila sobat memiliki black opal yang sudah menjadi mata cincin, jarak antara lampu dengan wadah harus diperpanjang sekitar 20 cm.

Dari sekian banyak cara perawatan black opal yang sudah Saya ulas dalam blog ini, cara ini sangat mudah untuk sobat yang tidak punya waktu dalam merawat nya. 

Semoga info singkat tentang manfaat lampu ultraviolet untuk black opal, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon