Kamis, 21 April 2016

Harga Batu Black Opal Bisa Mencapai Jutaan Rupiah

Harga black opal - Halo sobat goresan pemikiran, salah satu batu akik yang masih menjadi minat para pecinta batu akik pemula adalah black opal. Batu ini mempunyai nilai seni sangat tinggi, warna yang ditampilkan juga beraneka ragam, mulai dari biru merah kuning hijau yang masing-masing mewakili warna setiap batu mulia di dunia.

Konon Para pemilik black opal tidak melepas batunya begitu saja, bila tidak menemukan harga yang cocok. Karena, untuk mendapatkan batu seperti gambar dibawah ini butuh perawatan yang ekstra dan boleh dibilang butuh keberuntungan.

Jika melihat pasaran harga batu black opal, saya pribadi sedikit kaget karena tidak terjadi penurunan harga yang drastis. Hal ini di picu oleh banyaknya permintaan akan bahan batu black opal yang memiliki bibit jarong, karena bila sebuah bahan memiliki bibit tersebut sudah dapat dipastikan akan timbul warna jarong.

harga batu black opal

Berikut ini spesifikasi harga batu black opal menurut ukuran serta jarong yang ditimbulkan.

  • Ukuran kecil dan sudah keluar warna sedikit Rp. 300.000
  • Ukuran sedang dan sudah memiliki warna jarong biru, merah, kuning Rp. 500.000
  • Ukuran size kantoran dengan ring perak Rp. 400.000
  • Ukuran sedang full jarong Rp. 1.000.000
  • Ukuran sedang full kristal jarong diatas 2 juta
  • Bahan batu black opal belum di bentuk dan memiliki titik jarong Rp. 200.000
kesemua harga diatas masih relatif bisa turun, tergantung tawar-menawar antara kedua belah pihak. Namun, untuk yang full kristal jarong, Saya rasa masih di atas jutaan rupiah karena bentuk yang bagus dan sudah jadi.

Apabila sebuah cincin black opal menggunakan ikatan perak, harga otomatis bertambah dengan sendirinya dan hitungannya mulai berawal dari harga ikatan itu sendiri. Umumnya, merk yang bagus dijual dengan harga antara 400 sampai Rp500.000.

Menurut pengamatan saya di berbagai toko online batu permata maupun jual beli toko online, batu black opal memiliki rating yang bagus dan tidak pernah ada kendala dalam masalah jual belinya. Hal ini disebabkan, karena banyak pecinta batu ingin memiliki keindahan sebuah black opal asal Banten.

Semoga info singkat tentang harga batu cincin black opal bisa mencapai jutaan rupiah bisa bermanfaat dan menambah wawasan, salam jarong lovers.

Baca juga: cara mengetahui perbedaan bacan elektrik dan bacan gulau

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon