Minggu, 03 April 2016

Cara Merawat Batu Mulia Green Safir Dengan Mudah

Cara Merawat Batu Green Safir - Halo sobat goresan pemikiran, pernah membayangkan akan memiliki batu mulia yang indah dan mahal seperti dibawah ini. Batu Green Safir, sebuah batu mulia yang memiliki warna hijau dan tingkat kristal yang tinggi dan hampir setara dengan sebuah berlian.

Mempunyai batu mulia sejenis Green safir, tidak boleh sembarangan. Karena, perawatan yang intensif harus selalu dilakukan, agar batu tersebut tidak buram dan selalu indah dipandang mata. Namun, bila sobat memiliki batu mulia tersebut, jangan khawatir karena saya punya tips singkat dan mudah untuk merawat batu sekelas green safir.

cara merawat batu green safir

Cara merawat Batu Green safir

Bahan-bahan:
  • Kertas tisu halus
  • Minyak bayi
  • Kapas

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan kertas tisu yang halus dan pastikan dalam keadaan baru, agar tidak terdapat kotoran yang menempel yang nantinya akan bisa menimbulkan gores di permukaan
  • Bersihkan batu dengan menggunakan kertas tisu
  • Oleskan dengan minyak bayi diseluruh permukaan batu green safir
  • Biarkan sebentar selama 5 menit
  • Jika sobat ingin memakai batu tersebut silahkan saja, namun bila tidak gunakan kapas untuk membungkus dan menyimpannya dalam kotak

Cara diatas sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, bahkan seorang wanita yang suka akan batu mulia juga bisa melakukannya. Dengan melakukan cara diatas, batu green safir akan selalu terjaga baik warna serta kilau dari segala kotoran yang menempel.

Menurut salah satu majalah tentang gemstones, batu safir harus selalu dijaga kebersihan permukaan batunya, agar tidak ber imbas kepada buram nya warna dan gores yang sering dikeluhkan pecinta batu green safir.

Satu lagi yang harus sobat ingat dalam merawat batu green safir adalah, jangan meletakkan batu terlalu dekat dengan alat kosmetik dan alat kebersihan seperti sabun dan sebagainya, karena akan berakibat buruk terhadap warna dan tingkat kejernihan atau clarity.

Semoga info singkat tentang cara merawat batu mulia green safir dengan mudah bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca setia blog ini. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon