Kamis, 07 April 2016

Cara Merawat Batu Kecubung Ungu Secara Mudah dan Eksklusif

Tags

Batu Akik Kecubung - Halo sobat goresan pemikiran, sebuah batu asal pulau Borneo yang ada dibawah ini sangat indah dan cantik sekali, banyak yang menyukai jenis batu alam ini karena warna yang dominan ungu dan tingkat kristal yang memiliki level tinggi dan setara dengan batu mulia.

Untuk mendapatkan jenis batu kecubung ungu atau lebih dikenal dengan nama amethys, sobat hanya perlu membelinya di toko batu akik dan online shop yang banyak tersebar di media sosial. Harga yang ditawarkan juga relatif bisa di jangkau, namun belum seluruhnya mencapai tahap akhir yang bagus dan untuk itu diperlukan sebuah perawatan eksklusif.


cara merawat kecubung ungu mudah

Cara Merawat Batu Kecubung Ungu Secara Mudah dan Eksklusif

1. Mencuci setiap 1-2 bulan sekali

Sebuah batu cincin yang dipakai setiap hari, pasti akan menjadi kotor, baik cincin itu sendiri maupun pada sela-sela batu. Untuk itu bersihkan dengan sikat gigi halus dan sabun cuci agar cincin menjadi bersih dan mata cincin juga berkilau.

2. Oles Minyak Bayi

Cara oles minyak bayi, mutlak diperlukan untuk menjaga warna batu agar tidak pudar. Seiring dengan pemakaian serta aktivitas yang dilakukan setiap hari, maka minyak ini sangat dibutuhkan. Oleskan setiap malam hari dan biarkan meresap sampai keesokan harinya, lalu pakai seperti biasa.

3. Menyimpan Batu Dengan Baik

Banyak para gemslover menyepelekan hal ini, mungkin mereka beranggapan bahwa dimanapun cincin batu disimpan tidak akan berpengaruh terhadap kualitas batu itu sendiri. Namun, survey membuktikan bahwa batu cincin yang tidak disimpan dengan benar, akan mengurangi tampilan batu dan akan membuat redup warna alaminya. 

Cobalah untuk menyimpan dalam sebuah kotak pribadi dan pisahkan dengan batu lain yang belum dibentuk atau masih berupa bahan batu. Usahakan menyimpan jauh dari jangkauan anak-anak dan alat kosmetik. 

4. Memakai Batu Cincin Setiap Hari

Cara inilah yang paling Saya anjurkan untuk membuat batu bisa ber proses secara alami dan mudah, karena tidak memerlukan bahan apapun. Namun, cara ini bisa ber imbas pada lamanya waktu dalam ber proses. Untuk itu, sabar sangat berperan penting.

Dari cara merawat diatas, bisa diambil kesimpulan bahwa perawatan eksklusif batu kecubung ungu wajib diperlukan agar senantiasa bisa indah dan menawan. Bagi sobat yang tertarik untuk merawat dengan tips tersebut, coba lah dalam satu minggu terlebih dahulu dan lihat hasilnya, Saya optimis pasti akan ada perubahan yang nyata dan signifikan.

Semoga info singkat kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca setia blog ini. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon