Jumat, 22 April 2016

Batu Akik Yang Banyak Dicari Pecinta Batu Mulia

Keberadaan batu akik memang sangat erat dengan penduduk Indonesia, hal ini menjadi suatu hobi yang turun temurun ada di sekitar kita. Tak jarang kita menjumpai bermacam orang, mulai dari kelas atas, menengah dan bawah sering menggunakan cincin batu akik di jari mereka.

Bagi mereka yang biasa mengoleksi batu mulia, keberadaan batu akik tak bisa dipungkiri. Mungkin, diantara mereka, ada juga yang tertarik memakai akik ketimbang harus mengeluarkan uang yang lebih untuk membeli sebuah batu mulia.

Bagi sobat yang tertarik dan ingin mengetahui batu akik apa saja yang banyak dicari para pecinta batu mulia, berikut ini saya ulas nama-nama akik tersebut, berdasarkan survey yang dilakukan baru-baru ini.

batu akik yang banyak dicari

Batu Akik Yang Banyak Dicari Pecinta Batu Mulia

1. Akik Pancawarna 

Memiliki lima warna yang indah dan terkumpul dalam sebuah batu, umumnya ada yang berbentuk gambar maupun pemandangan alam. Berasal dari berbagai daerah di tanah air dan memiliki keunikan tersendiri dari setiap daerah tersebut.

2. Akik Garut 

Sebuah akik yang berasal dari daerah jawa barat, yang memiliki warna hijau nan indah dan sering diminati banyak orang. Jenis batu asal garut yang sudah mencapai pasar internasional adalah jenis garut ohen, konon jenis ini mampu membuat seorang pangeran asal kerajaan inggris tertarik untuk memilikinya.

3. Batu Merah Ross 

Memiliki warna merah dan kekerasan mencapai 8 skala mohs, mampu menjadikan batu ini sering dicari banyak pecinta batu mulia, terutama para anak muda dan pekerja kantor. Harga yang ditawarkan untuk batu cincin merah rose cukup bersahabat, kurang lebih sekitar 300-400 ribu rupiah.

4. Batu giok 

Keberadaan akik ini sudah ada sejak jaman dahulu kala, banyak orang beranggapan bahwa memiliki batu ini akan melancarkan peredaran darah dan membuat sehat anggota tubuh. 

Untuk jenis batu giok super, aura dingin bisa memancar di seluruh permukaan batu, hawa dingin pegunungan menyebar ketika pertama kali dipakai.

Dengan warna hijau layak nya pemandangan alam, mampu membius pecinta batu akik dengan tampilan yang elegan dan cantik.

5. Batu fosfor

Sebuah batu akik yang bisa menyala saat gelap, merupakan salah satu ciri akik fosfor. Memiliki varia warna mulai hijau, kuning, merah dan harga yang ringan dikantong, menjadikan batu akik ini menjadi lirikan banyak gemslover.


Selain beberapa jenis batu akik yang disebutkan diatas, masih banyak lagi jenis lain nya yang bisa sobat pilih untuk dijadikan cincin yang menghias jari tangan.

Dengan demam batu akik belakangan ini, banyak aneka batu akik yang semula tidak diketahui, sekarang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Semoga bermanfaat.

Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon