Kamis, 28 April 2016

Batu Akik Gambar Burung Tuah dan Harga

Halo sampai goresan pemikiran pecinta batu akik bergambar, kali ini saya akan mengulas tentang sebuah batu akik yang memiliki gambar burung dan konon harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Dalam dunia batu akik Indonesia, dikenal istilah yang namanya batu bergambar. Batu ini memiliki siluet gambar yang mirip dengan suatu benda, hewan, nomor. Gambar tersebut terbentuk secara alami serta bukan buatan tangan manusia, melalui proses alam yang kita sendiri tidak bisa mengetahuinya.

Tuah Akik Gambar Burung

Rata-rata batu akik jenis gambar tersebut memiliki tuah yang bisa membuat pemiliknya bisa merasakan getaran negatif, bila mana ada orang yang berniat jahat. Seperti batu gambar burung dibawah ini, tuah yang dimiliki lebih kuat bila gambar termasuk alami.

Konon pemilik batu tersebut sering merasakan kehadiran makhluk lain bila pergi ke tempat yang baru, serta sering dikunjungi berbagai burung sebagai tanda. Satu hal lagi yang Saya ketahui adalah, batu tersebut bisa menjinak kan hewan liar karena berhubungan erat dengan gambar batu akik.

batu akik gambar burung

Harga Akik Gambar Burung

Mengenai harga batu akik gambar burung, menurut beberapa toko online batu akik, mereka membuka harga dikisaran 5 juta ke atas, dan akan lebih tinggi lagi bila batu akik memiliki bentuk unik serta sudah kristal penuh.

Harga bahan batu bergambar lebih murah ketimbang yang sudah jadi, karena gambar pada bahan batu belum jadi sepenuh nya. Jadi, harus butuh pengamatan agar bahan bisa di bentuk menjadi gambar yang indah dan bagus.

Biasa nya para penambang menjual bahan batu akik gambar perkilogram, dengan harga satu kilo mencapai 20 sampai 30 ribu rupiah, tergantung kualitas bahan batu nya.

Apa pun yang sobat pilih, baik bahan batu maupun akik yang sudah jadi cincin, semua akan menjadi bagus bila di rawat dengan benar. Selain itu perawatan yang baik akan menaikkan harga jual batu akik gambar.

Semoga info singkat tentang batu akik gambar burung tuah dan harga, bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Salam gemslover.

Baca juga: Batu kalimaya di jemur boleh atau tidak?

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon