Selasa, 05 April 2016

6 Tips Cara Merawat Bacan Musim Hujan

Cara merawat bacan musim hujan - Halo sobat goresan pemikiran, masih bingung dengan cara merawat batu bacan saat musim hujan tiba, jangan khawatir berikut ini Saya bagikan tips untuk bisa terus merawat bacan, walaupun tidak ada sinar matahari.

Negara Indonesia termasuk yang memiliki iklim tropis, yang artinya hanya mempunyai 2 musim antara musim panas dan musim hujan. Biasanya musim panas terjadi antara bulan Maret sampai Agustus dan musim hujan antara bulan September sampai Februari.

Bila sekarang sobat melakukan cara perawatan saat musim hujan, tak dipungkiri lagi akan sulit mendapatkan hawa panas dari sinar matahari. Namun, rekayasa teknologi membuat sesuatu yang sulit semakin mudah. Contohnya dalam hal merawat bacan, sobat bisa ikuti tips dibawah ini untuk lebih jelasnya.

tips merawat bacan musim hujan

Tips Cara Merawat Bacan musim Hujan

1. Gosok Dengan Bambu

Cara tradisional ini sangat manjur untuk mendapatkan hawa panas, karena hasil gesekan dari bambu dan batu akan membuat energi panas statis yang akan memberikan suhu panas yang stabil saat musim hujan tiba.

Harap diingat dalam melakukan gosok bambu jangan terlalu ditekan dan usahakan mencari bambu yang masih kasar permukaannya, karena hal tersebut akan membuat batu bacan semakin licin.

2. Gosok Ampelas

Cara kedua ini juga bisa sobat gunakan untuk merawat bacan saat musim hujan, karena tidak membutuhkan sinar matahari dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Gunakan ampelas halus nomor 2000 atau 1500 untuk hasil yang terbaik.

3.  Gosok Kulit

Selain kedua bahan diatas, sebuah kulit bisa menghasilkan panas yang stabil untuk merawat batu bacan dengan jenis apapun. Gunakan dengan cara menggosok nya secara terus menerus dan dalam waktu kurang lebih 5 sampai 10 menit, Saya yakin batu pasti akan terasa panas.

4. Menggunakan Pemanas nasi

Cara ini terbilang cukup mudah, karena tidak perlu tenaga dalam melakukan nya. Cukup letakkan batu diatas pemanas nasi selama kurang lebih 15 menit dan angkat, Biasanya minyak batu akan keluar dan harus digosok ulang dengan kulit untuk hasil terbaik.

5. Dipakai di jari 

Cara ini cukup mudah dan bisa dilakukan siapa saja bahkan newbie sekalipun, cukup pakai cincin batu bacan di jari agar hawa panas tubuh mengalir dan bisa membuat batu ber proses dengan cepat.

6. Genggam Jari Tangan

Nah, cara ini lebih praktis lagi, karena hanya membutuhkan waktu selama 7 menit dan batu akan terasa hangat seperti habis dijemur sinar matahari. Caranya cukup sederhana, yaitu sobat menggenggam batu selama waktu yang disebutkan lalu lihat sendiri hasilnya.

Baca juga cara membedakan proses kimia dan alami batu bacan

Dari semua cara yang Saya sebutkan diatas, sobat bisa memilih satu diantaranya untuk merawat batu bacan yang dimiliki. Walaupun hasil yang didapat tidak secepat pemanasan saat dijemur sinar matahari, namun cukup bisa membuat batu ber proses secara alami tanpa bahan kimia.

Semoga info singkat tentang 6 tips cara merawat bacan musim hujan bisa bermanfaat dan menambah wawasan.

Salam gemslover.

Baca juga Cara merawat batu mulia green safir dengan mudah

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon