Jumat, 29 April 2016

6 Pantangan Dalam Merawat Batu Kalimaya

Tags

Pantangan merawat kalimaya - Halo sahabat goresan pemikiran, memiliki batu Kalimaya yang sudah jarong penuh merupakan kebanggaan tersendiri, bila sobat merawatnya mulai dari bahan batu. Adapun cara merawat batu kalimaya, terbilang susah susah gampang dan ada beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan.

Berbicara tentang pantangan dalam merawat batu kalimaya, sebenarnya hal tersebut hanya bersifat logika saja dan sobat bisa saja tidak mengikuti saran dibawah ini. Namun, agar lebih maksimal, mencoba cara tersebut tidak menjadi masalah.

Berikut ini saya akan ulas pantangan dalam merawat kalimaya, agar sobat bisa mengetahui dan bisa menjadi wawasan yang berguna.

pantangan dalam merawat batu kalimaya

6 Pantangan Dalam Merawat Batu Kalimaya

  1. Jangan menjemur batu terlalu lama
  2. Merawat dalam kondisi kering
  3. Menggosok dengan ampelas kasar
  4. Menyimpan batu dekat alat kosmetik
  5. Membongkar cincin kalimaya sendiri
  6. Merendam dengan minyak secara penuh

Poin ke satu disebutkan tentang menjemur terlalu lama, hal ini pernah saya buktikan sendiri dengan kalimaya teh. Batu yang di jemur terlalu lama, akan membuat retak permukaan dan mengakibatkan jarong tenggelam kembali ke dasar bahan batu. Untuk itu, pastikan memberi waktu sekitar 1 sampai 3 jam agar tidak terlalu lama terkena panas matahari.

Merawat dalam kondisi kering juga berbahaya, karena bisa merusak struktur batu kalimaya yang getas. Mengakali cara merawat dengan teknik oles minyak sangat bagus, karena bisa melindungi lapisan batu dari kerusakan.

Menyimpan dekat alat kosmetik merupakan pantangan bagi kalimaya dan batu dengan tingkat serap tinggi seperti bacan, black opal, safir dan lain sebagainya. Gunakan kotak khusus untuk menyimpan batu, agar terhindar dari kerusakan.

Semoga info singkat tentang pantangan dalam merawat batu kalimaya bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca setia blog ini, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon