Jumat, 15 April 2016

5 Teknik Cara Menyimpan Batu Bacan Dengan Benar Agar Mudah Berproses

Halo sobat goresan pemikiran, sebuah batu akik maupun batu mulia akan selalu tampil lebih baik, bila disimpan dengan cara yang benar. Demikian juga dengan batu bacan, yang memiliki warna metamorfosis juga akan selalu menampilkan performa terbaiknya, bila sobat bisa menyimpannya dengan baik.

khususnya batu bacan, teknik menyimpan yang benar akan mempengaruhi warna permukaan batu dalam kurun waktu enam bulan, jika disimpan dengan baik dan benar.

Sebagai contoh adalah gambar cincin batu bacan dibawah ini, sebelumnya warna hijau dan biru belum nampak di permukaan, namun setelah disimpan dengan baik dan benar batu mulai melakukan proses perubahan warna dan menampilkan guratan warna hijau dan biru yang menarik.

cara menyimpan cincin batu bacan

Berikut ini tips dari saya, tentang teknik cara menyimpan cincin batu bacan dengan baik dan benar.

Teknik Cara Menyimpan Batu Bacan 

  1. Gunakan wadah atau tempat khusus, seperti yang banyak dijual di toko batu akik. Sobat bisa memilih yang memiliki kabinet yang banyak atau yang single.
  2. Pastikan cincin batu bacan mendapat olesan baby oil setiap 3 hari sekali, agar warna selalu menarik
  3. Lakukan teknik gosok pada permukaan cincin batu, sebelum di simpan
  4. Pada saat menyimpan, beri sedikit ventilasi udara pada wadah tempat menyimpan batu. Sobat bisa melubangi kotak penyimpanan atau mengganjal nya agar udara bisa masuk
  5. Letakkan kotak penyimpanan di ruangan terbuka, seperti di meja rias atau atas lemari. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap sirkulasi udara yang membuat batu bisa ber proses
Dari kelima teknik diatas, poin nomor 4 sangat penting karena batu bacan hanya bisa berproses bila mendapat udara yang cukup. 

Para sesepuh batu akik yang Saya kenal, sering memberikan wejangan tentang cara menyimpan batu bacan yang benar dan menurut mereka, tips diatas cukup ampuh untuk membantu proses batu yang belum mencapai level kristal yang bagus.

Dalam sejarah batu bacan yang pernah Saya baca dari tulisan seorang pakar batu akik yang bernama pak wie, suhu udara sangat berpengaruh dalam proses bacan. Untuk itu, menyimpan batu dengan benar merupakan salah satu cara untuk bisa membantu bacan dalam proses nya.

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca setia blog ini. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon