Sabtu, 30 April 2016

4 Hal Penting Dalam Merawat Batu Zamrud

Merawat batu zamrud - Halo sobat goresan pemikiran, batu zamrud termasuk jenis batu mulia yang banyak dimiliki para pecinta batu yang suka dengan warna hijau. Asal batu zamrud juga dari berbagai negara di dunia, yang masing-masing memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri.

Cara merawat batu zamrud agar kristal bening

Bagi pemakai batu cincin zamrud ada hal-hal yang harus diketahui, agar batu mulia yang dimiliki bisa semakin bagus dan tidak kusam. Menurut riset tentang batu mulia, para pemakai cincin batu jamrud biasanya tidak terlalu memikirkan tentang perawatan, asal masih kinclong cincin tetap dipakai kemana saja.

Baru-baru ini, Saya melakukan beberapa eksperimen tentang batu jamrud, dengan tujuan agar batu semakin bagus dan jernih. Berikut ini hal penting tentang batu mulia yang harus sobat ketahui.

4 Hal Penting Dalam Merawat Batu zamrud


  1. Mencuci dan membersihkan cincin secara berkala
  2. Tidak boleh di jemur
  3. Menyimpan dengan baik
  4. Jangan menggunakan cincin saat tidur
Poin satu sangat penting dan harus dilakukan semua pemilik batu zamrud, karena bisa membuat performa menjadi semakin bagus dan bersih. Lakukan pencucian cincin batu minimal 2 bulan sekali, agar kotoran mudah dibersihkan.

Batu zamrud sebaiknya jangan di jemur, walaupun tujuan nya untuk membuat batu semakin keras. Hal ini berhubungan erat dengan warna hijau, karena warna bisa pudar akibat terkena panas berlebih. 

Bagi pecinta batu mulia merawat adalah bagian dari kecintaan akan sebuah batu, jadi bila dilakukan secara rutin akan membuat ikatan antara pemilik dan batu itu sendiri. Oleh sebab itu, wajar saja banyak pemilik enggan menjual batu nya, walaupun di tawar dengan harga tinggi.

Semoga info singkat tentang 4 hal penting dalam merawat batu zamrud bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon