Jumat, 04 Maret 2016

Tips Merawat Black Opal Musim Hujan

Tips merawat black opal saat musim hujan - Tak dipungkiri bahwa batu akik yang satu ini selalu dicari dan diburu para pecinta nya, selain warna yang indah, batu black opal juga masih punya nilai jual yang tinggi di kalangan pecinta batu akik.

Berhubung sekarang sedang memasuki musim hujan, tips berikut ini pasti sangat berguna bagi sobat yang sedang merawat batu tersebut dengan teknik pemanasan.

Sebelum memulai, pastikan sobat telah memiliki batu yang sedang di rawat dengan teknik pemanasan, lalu jangan lupa untuk menyiapkan beberapa bahan-bahan yang nanti akan Saya jelaskan dibawah ini.

merawat black opal musim hujan

Agar tak salah dalam perawatan, lihat terlebih dahulu bibit jarong yang dimiliki batu, bila tidak terlihat dan sobat baru membeli bahan batunya, simak cara untuk menimbulkan bibit jarong berikut ini

Baca juga: siapa bilang merawat black opal susah ini buktinya

Setelah dipastikan memiliki bibit jarong atau jelly yang lumayan banyak, baru sobat siap melakukan cara perawatan dibawah ini.


Tips Merawat Black Opal Musim Hujan


Bahan yang diperlukan:
  • Wadah rendam dari besi
  • Minyak bayi
  • Minyak zaitun

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah, lalu masukkan minyak bayi dan minyak zaitun dengan takaran yang sama
  • Masukkan batu black opal
  • Letakkan di pinggir kompor selama 30 menit
  • Angkat dan simpan di tempat gelap

Dengan cara diatas, batu black opal akan mendapat kan hawa panas yang cukup dari api yang menyala. Sebagai catatan, jangan meletakkan wadah terlalu dekat, karena bisa membuat batu menjadi over heat atau terlalu panas, cukup di pinggir saja.

Apabila cara diatas tidak sesuai dengan sobat, cukup lakukan perawatan gosok kulit. Namun, batu harus dalam kondisi kering dan tidak basah karena minyak.

Teknik gosok black opal, juga bisa menghasilkan panas  statis yang bisa berguna untuk merawat black opal. Caranya cukup mudah, gosok permukaan batu dengan kulit selama 5 menit saja.

Semoga tips singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan, khususnya bagi pecinta batu black opal. Jangan lupa baca juga cara perawatan ini

terobosan baru cara merawat batu kalimaya teh

2 comments

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon