Kamis, 03 Maret 2016

Terobosan Baru Cara Merawat Batu Kalimaya Teh

Tags

Batu kalimaya teh termasuk kategori batu yang memiliki warna bening yang indah. Banyak yang berpendapat, bahwa batu jenis tersebut sudah langka di pasaran karena banyak yang menyimpan untuk koleksi pribadi. Kalau dilihat dari tampilan batu jenis kalimaya teh, wajar saja jika banyak kolektor atau pecinta batu tersebut mengoleksi nya, tingkat kristal yang bagus serta jarong yang berkilau merupakan magnet tersendiri bagi mereka.

Melihat unsur mineral dalam batu kalimaya teh, seperti melihat suatu organisme yang hidup rukun dan beraturan, paduan warna warni yang saling serasi menambah daya tarik dari batu tersebut. Bagi sobat yang memiliki jenis kalimaya ini, melakukan perawatan yang maksimal juga perlu dilakukan agar batu bisa selalu indah dan bagus.

Berbagai teknik dalam merawat batu kalimaya sangat dianjurkan, terlebih teknik gosok yang secara teori aman dilakukan. Jika sobat tertarik dengan teknik gosok tersebut, silahkan baca disini cara membuat batu kalimaya berkilau dan body glass

terobosan baru merawat kalimaya teh

Menurut panduan harga jual beli batu akik yang Saya ketahui, batu jenis kalimaya teh bisa mencapai harga jutaan rupiah karena permintaan yang banyak akan batu tersebut dan kesediaan jumlah stok yang sedikit. Namun, para pecinta batu ini sering membeli batu dari bahan mentah nya dan melakukan cara perawatan untuk menimbulkan jarong yang indah.

Salah satu terobosan baru yang pernah Saya lakukan dalam merawat batu kalimaya teh adalah sebagai berikut:

Terobosan Baru Cara Merawat Batu Kalimaya Teh

Bahan-bahan:
  • Wadah rendam
  • Air kelapa
  • Teh basi
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah dan pastikan bersih dari segala kotoran
  • Masukkann air kelapa dalam wadah dengan disaring terlebih dahulu
  • Masukkan juga teh basi
  • Biarkan menyatu selama 1 jam
  • Masukkan batu atau bahan kalimaya teh
  • Rendam selama kurang lebih 3 bulan
  • Setiap 2 minggu sekali, angkat dan keringkan lalu jemur selama 2 jam
  • Setelah itu, rendam kembali kedalam wadah

Cara diatas mampu meningkatkan performa tampilan batu kalimaya teh, dengan cara memadatkan unsur mineral didalamnya. Bagi bahan batu, cairan tersebut bisa mengeraskan elemen dan membuat bahan batu lebih kristal dari sebelumnya.

Seorang sesepuh serta pecinta batu kalimaya dan black opal yang tinggal di Citayem pernah mengatakan, bahwa terobosan teknik rendam diatas sangat bagus untuk menumbuhkan bibit jarong dengan cepat dan alami. Namun beliau berpesan agar jangan terlalu lama dalam menjemur batu tersebut, karena tingkat kerapuhan yang cukup tinggi.

Untuk sobat yang masih punya stok bahan kalimaya teh, silahkan dicoba cara diatas, siapa tahu hasilnya bisa membuat batu semakin bagus dan otomatis bisa menaikkan harga jual batu tersebut.

Semoga info singkat tentang terobosan baru cara merawat batu kalimaya teh bisa menambah wawasan dan bermanfaat, khususnya bagi pecinta batu  tersebut. Jangan lupa baca juga yang satu ini cara ampuh mengangkat kapur bacan elektrik

1 comments so far

Siip..akan ane coba bos den...?

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon