Senin, 07 Maret 2016

Teknik Gosok Bacan Elektrik Bisa Bikin Batu Berubah Warna

Halo sobat goresan pemikiran, melanjutkan postingan tentang bacan elektrik kali ini saya akan bagi tips, yaitu tentang teknik gosok bacan elektrik yang bisa bikin batu berubah warna menjadi biru. Teknik ini menggunakan alat-alat sederhana yang mengandalkan energi panas yang terpusat dan secara merata pada permukaan batu. Biasanya, teknik ini cukup familiar dan sudah diakui keampuhannya.

Sebagai catatan, hawa panas sangat diperlukan oleh semua batu akik, khususnya bacan elektrik untuk mengangkat unsur warna yang ada di dalam batu, sehingga timbul di permukaan. Banyak cara dilakukan agar bisa menghasilkan panas yang bagus, diantaranya adalah teknik jemur, namun kali ini akan saya bagi cara untuk menghasilkan panas dengan teknik gosok.

teknik gosok bacan elektrik

Teknik Gosok Bacan Elektrik

Bahan yang diperlukan:
  • Amplas duco nomor 1500 
  • Amplas duco nomor 2000 

Caranya sebagai berikut: 
  • Siapkan batu, lalu gosok secara perlahan dengan amplas 1500 yang terlebih dahulu dilipat agar menjadi tebal 
  • Gosok secara merata selama 5 menit lalu ganti amplas dengan nomor yang 2000 
  • Lipat kembali amplas agar tebal dan mudah digunakan
  • Gosok dengan perlahan selama 10 menit
  • Lakukan terus hingga batu yang sobat pegang menjadi panas

Dengan teknik gosok amplas diatas, sobat bisa menghasilkan hawa panas yang sangat dibutuhkan bacan elektrik, sehingga unsur warna yang ada di dalam batu tersebut bisa keluar dan timbul di permukaan.

Ciri-ciri dari teknik ini berhasil adalah, munculnya titik-titik warna biru di permukaan batu, biasanya awal muncul hanya ada di pinggiran lalu menyebar rata hingga ke tengah.

Selain bisa menghasilkan hawa panas, teknik gosok di atas juga bisa membuat permukaan batu menjadi berkilau atau kinclong, sehingga membuat tampilan batu menjadi lebih bagus lagi.

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca setia blog goresan pemikiran. Jangan lupa baca juga cara perawatan berikut ini inilah batu akik suket trenggalek dan cara merawat mudah

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon