Kamis, 31 Maret 2016

Inilah 3 Cara Paling Disukai Dalam Merawat Black Opal

3 Cara Merawat Black Opal- Dalam merawat black opal banyak cara ditempuh para pecinta hanya untuk mendapatkan hasil yang paling memuaskan, dari berbagai cara yang disukai oleh pemilik batu maupun pedagang akik, kali ini Saya akan ulas 3 cara pilihan yang paling banyak dilakukan oleh pecinta batu akik, khususnya black opal.

Hasil yang diperoleh juga terbilang fantastis, karena jarong yang keluar cukup bisa membuktikan keampuhan dari 3 cara tersebut. Sekali lagi saya tekankan bahwa sebaik apapun cara yang dilakukan, pasti didukung oleh bahan yang bagus. Oleh karena itu, walaupun tingkat kekerasan black opal yang terbilang rapuh yaitu 5,5 sampai 6 skala mohs dan kandungan air sekitar 10% dari bobot batu, usahakan memilih bahan batu yang keras dan padat.

Setelah memilih bahan batu yang bagus, silahkan tes dan ikuti 3 cara pilihan para pecinta black opal dibawah ini.

3 cara merawat black opal

Inilah 3 Cara paling Disukai Dalam Merawat Black Opal


1. Cara Merawat Black Opal Dengan Minyak

Tak dipungkiri cara ini sangat disukai dan paling banyak dilakukan oleh pecinta black opal. Karena, selain mudah bisa dilakukan oleh siapapun termasuk orang yang baru mengenal dunia batu akik, khususnya black opal. 

Cara ini dibagi menjadi 2 bagian, pertama teknik rendam dan kedua oles. Dari keduanya, banyak yang menggunakan minyak zaitun maupun minyak bayi. Saya pribadi sering menggunakan teknik ini untuk merawat black opal, karena mudah dan simple.

2. Cara Merawat Black Opal Dengan Air Hujan

Cara ini sudah dipakai oleh pecinta black opal sejak dulu kala, karena bahan yang dipakai seperti air hujan mudah didapat. Hasil yang diperoleh cukup bagus, namun tergantung bahan batu itu sendiri. Umumnya cara ini butuh waktu lebih lama karena hanya mengandalkan prosew air dan panas.

Caranya cukup mudah, sobat hanya perlu mencari wadah dari apa saja, lalu isi masukkan batu dan isi dengan air hujan. Cara penyimpanan diletakkan di bawah plafon rumah fan tidak usah ditutup. Lama nya waktu kurang lebih 3 bulan, atau sampai air habis dan wadah keluar lumut hijau.

3. Cara Merawat Dengan Ampelas

Cara yang satu ini cukup banyak disukai, karena simple dan mudah. Proses panas yang dihasilkan dari gesek kan kertas ampelas dan batu, cukup bisa membuat proses mengeluarkan titik jarong berjalan dengan baik.

Caranya juga mudah dan tidak ada batasan waktu, setiap ada waktu luang baik pagi, siang, malam, pasti bisa melakukan teknik ini. Sobat hanya memerlukan kertas ampelas nomor 800 lalu gosok dengan pelan hingga pori-pori batu keluar. Tapi ingat, sebelum nya bahan harus dipanaskan dengan cara dijemur selama 3 jam, agar minyak bisa keluar.

Baca juga Inilah cara batu black opal berproses mengeluarkan jarong

Sebuah pengetahuan tentang cara black opal berproses juga perlu sobat ketahui, agar bisa memberikan pencerahan serta langkah yang tepat untuk batu yang dimiliki. Jangan sampai melakukan cara perawatan yang ngawur dan bisa merusak bahan atau batu itu sendiri.

Secara logika begini, bila bahan sudah punya titik silver dan sudah keluar getah bening atau putih, langkah selanjut nya tingal sabar dan sedikit memberikan sensasi hawa panas, baik di jemur maupun di gosok kertas intan.

Semoga info singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan, salam jarong lovers.

Baca juga Inilah langkah yang dilakukan saat kapur naik kepermukaan batu bacan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon