Sabtu, 26 Maret 2016

Ingin Bikin Jarong Black Opal Ngeplay Ini Tips nya

Ingin bikin jarong black opal ngeplay ini tipsnya Dari berbagai cara yang beredar di internet tentang cara merawat black opal agar jarong, Saya mempunyai satu kesimpulan, bahwa bagaimana pun sobat melakukan perawatan, kalau tidak didukung bahan batu yang berkualitas pasti hasil nya akan sia sia saja. Mengapa demikian, karena sebuah bahan black opal yang berkualitas akan memiliki bibit jarong yang banyak di permukaan batu dan akan membuat jarong tumbuh lebih cepat.

Dalam beberapa artikel tentang black opal yang sudah Saya ulas sebelumnya, Saya banyak melakukan eksperimen tentang cara merawat batu tersebut. Diantaranya adalah teknik heating atau pemanasan dengan menggunakan sinar matahari maupun alat bantu seperti lampu pijar, alat obat nyamuk elektrik dan lain sebagainya.

Jadi pertanyaannya adalah: 
Bagaimana cara yang benar dan tepat untuk merawat black opal? 
Beberapa teman sesama pecinta batu tersebut menyarankan agar dalam merawat black opal lebih baik melihat kondisi dari bahan batu tersebut, hal ini agar bisa menentukan langkah atau perawatan yang bagus dan tidak salah pilih.

black opal jarong

Cara merawat black opal dengan minyak

Cara ini terbilang cukup sederhana, namun bisa menghasilkan hasil yang lumayan bagus, bila diiringi dengan kesabaran. Namun, untuk jenis bahan batu yang porselen, cara ini sama sekali tidak bisa menghasilkan, karena permukaan yang keras dan licin sulit untuk menyerap minyak dan mendorong keluarnya jelly sebagai tempat jarong.

Disini sangat jelas bahwa peran minyak sangat penting, untuk mendorong jelly putih keluar melalui pori-pori batu. Dengan bantuan sedikit pemanasan yang tepat minyak akan mampu menjadi solusi bagi bahan batu yang ingin mengeluarkan jelly dari dalam.

Cara Bikin Black Opal Jarong Ngeplay

Bila sobat sudah punya black opal yang sudah dibentuk, saya sarankan untuk mengikatnya terlebih dahulu dengan sebuah cincin, masalah bahan cincinnya bisa apa saja asal nyaman dipakai. Contohnya bisa perak, titanium, rodium dan lain sebagainya, hal ini bermaksud agar mudah untuk merawat batu. Siapkan kertas intan bekas yang sudah dipakai untuk memoles batu akik, lalu gosok perlahan dan jangan ditekan selama kurang lebih 10 menit, lakukan hingga kilau jarong hidup.

Dalam tips diatas, sobat juga harus memerlukan teknik pemanasan, dengan cara dijemur sinar matahari pagi antara pukul 8 sampai 9 pagi hari. Hal ini berguna untuk menghilangkan kabut yang biasa timbul di permukaan batu black opal, lalu angkat dan diamkan. Waktu yang dibutuhkan relatif tergantung bahan yang dimiliki, bisa cepat bisa juga lambat.

Semoga tips singkat kali ini bisa bermanfaat, salam gemslover.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon