Sabtu, 05 Maret 2016

Cara Tes Keaslian Batu Kecubung Ungu Dengan 3 Langkah Mudah

Tags

Halo sobat goresan pemikiran, untuk mengetahui keaslian suatu batu akik, dalam hal ini batu kecubung ametis beberapa cara bisa dilakukan secara manual dan bisa langsung terbukti. Namun cara yang paling bagus dan sangat dianjurkan oleh sesepuh batu akik adalah dengan membawanya ke laboratorium, cara ini tentunya memakai biaya, karena didukung oleh peralatan modern dan pasti hasilnya bisa dipertanggungjawabkan.

Bagi sobat yang ingin mengetahui cara tes keaslian batu kecubung ungu dengan cara yang mudah dan hasilnya 90℅ akurat, silahkan lihat tips dibawah ini. Saya yakin cara ini juga tak kalah dengan hasil lab.

cara tes keaslian kecubung ungu

Cara Tes Keaslian Batu Kecubung Ungu

Bahan-bahan:
  • Air
  • Senter
  • Laser mainan anak
Caranya sebagai berikut:
  • Gunakan air untuk di tetes kan di permukaan batu kecubung ungu, bila tidak jatuh maka asli
  • Senter seluruh batu dengan teliti, bila terdapat serat bisa dipastikan asli
  • Terakhir menggunakan laser, sorot tepat di tengah batu, bila warna merah menyebar itu bertanda bagus karena unsur kristal bisa membiaskan cahaya laser

Dengan cara diatas, sobat bisa mengetahui apakah sebuah batu kecubung ungu asli atau buatan. Untuk poin ketiga, sangat Saya sarankan karena sudah Saya buktikan sendiri kebenarannya, dengan cara membandingkan antara batu asli dan sintetis. lalu sorot dengan laser. Bila batu sintetis, sinar laser tidak akan menyebar dan hanya menitik saja.

Cara diatas juga bisa digunakan untuk bahan batu kecubung ungu, namun hasilnya kurang bagus untuk mengetahui kebenaran asli atau sintetis. Sekali lagi Saya sarankan untuk bertanya terlebih dahulu kepada teman yang lebih berpengalaman tentang dunia batu akik, sebelum membeli batu kecubung ungu.

Batu kecubung ungu yang natural sangat indah, baik dari segi serat maupun warna yang ditampilkan, sangat berbeda dengan yang palsu atau sintetis yang hanya menampilkan warna yang sangat dominan.

Semoga info singkat tentang cara tes keaslian batu kecubung ungu bisa menambah wawasan dan bermanfaat, khususnya bagi sobat pemilik dan pecinta batu tersebut. Jangan lupa baca juga perawatan berikut ini tips merawat black opal saat musim hujan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon