Minggu, 20 Maret 2016

Cara Merawat Cincin Black Opal

Cara Merawat cincin black opal - beberapa waktu yang lalu, Saya pernah menjelaskan tentang cara perawatan black opal yang masih bahan batu sampai yang sudah dibentuk. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tips khusus bagi sobat yang memiliki black opal yang sudah diikat menjadi mata cincin dan sudah dipakai di jari tangan.

Sekilas tentang black opal

Batu yang berbahan dasar dari kayu yang terendam selama puluhan tahun dan banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, khususnya propinsi Banten. batu ini memiliki warna dasar hitam pekat dan memiliki kembang sinar yang menyala dan memiliki aneka warna. Konon warna-warna tersebut, bisa mewakili semua warna dari batu mulia didunia ini.

Bahan batu yang berasal dari pohon, banyak terbagi menjadi beberapa jenis, diantaranya adalah ranting, batang dan akar. Namun, dari semua bahan yang ada, jenis yang memiliki lumpur batu sangat cepat mengeluarkan sinar jarong.

cara merawat cincin black opal

Cara Merawat Cincin Black Opal

Bahan yang diperlukan:
  • Kertas intan
  • Minyak bayi atau minyak zaitun
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan cincin sobat
  • Gosok dengan kertas intan secara pelan dan mengambang 
  • Lakukan setiap hari atau minimal 1 minggu sekali
  • Oles minyak secara tipis dan merata saat akan dipakai di jari tangan
  • Malam hari, letakkan batu cincin di udara terbuka dan jangan disimpan dalam kotak
  • Lakukan terus langkah demi langkah dengan sabar 

Dari berbagai pengalaman serta obrolan sesama pecinta batu black opal, saya bisa menyimpulkan bahwa jenis perawatan ini bisa digunakan dan hasilnya bisa membuat batu semakin bagus. bila kondisi permukaan batu sedikit berkabut, jemur dibawah sinar matahari selama 1 jam saja agar kembali seperti sedia kala.

Sebagai catatan, batu black opal yang sudah jarong memiliki nilai di pasaran batu online maupun di pusat perdagangan batu akik Rawa bening dengan harga yang tinggi. Umumnya mereka yang suka dengan batu black opal, berani membeli dengan harga yang mahal, karena bisa dipakai sebagai aksesoris dan konon ada khasiat tersendiri dari batu tersebut.

Bagaimana sobat, ingin memiliki jenis batu black opal di jari tangan, silahkan beli di toko terdekat, baik yang sudah jadi maupun yang masih berbentuk bahan batu. Masalah cara perawatan, serahkan pada Saya, karena banyak artikel tentang cara merawat black opal sudah Saya kupas tuntas.

Baca juga: akik anggur dan cara mempercepat proses kilau sinar

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon