Kamis, 17 Maret 2016

Black Opal Jarong

Black opal jarong - Berburu batu black opal yang berkualitas terbilang susah-susah mudah, karena pada satu bahan yang sama belum tentu semua bisa keluar bibit dan menghasilkan jarong. Bagi sobat yang pernah membaca ulasan Saya tentang bahan black opal yang bagus, tentu sudah mengerti bagaimana melihat dan mengetahui ciri-cirinya. Namun, untuk memperkuat ingatan, akan saya ulas lagi dibawah ini.

Ciri bahan batu black opal berkualitas

  • Mempunyai bibit jarong yang banyak tersebar di permukaan bahan batu
  • Memiliki warna hitam pekat
  • Bobot batu berat
  • Banyak jelly di permukaan batu

Sedikit banyaknya, ciri diatas bisa sobat lihat dalam bahan batu yang dimiliki. Namun sisi baiknya dari bahan batu yang berkualitas adalah jarong sudah dapat dipastikan timbul, walaupun hasil akhirnya tergantung perawatan yang sobat lakukan.

black opal jarong

Setelah sobat pasti akan bahan batu black opal yang dimiliki, sudah saatnya melakukan cara perawatan yang baik, dalam hal ini ada beberapa cara yang bisa sobat pilih, namun Saya menyarankan menggunakan cara yang sesuai dengan waktu sobat. karena, hal tersebut sangat berpengaruh dengan kesabaran dalam menjalankan sebuah perawatan black opal.

Cara Merawat Black Opal

  • Merendam dengan minyak zaitun
  • Oles dengan minyak kayu putih
  • Sering digosok kertas ampelas halus
  • Jemur setiap hari selama 1 jam dengan dioles minyak
  • Merendam dengan air hujan, air oksigen
Baca juga: cara perawatan untuk memunculkan titik warna bahan black opal

Kesemua cara diatas, khususnya yang menggunakan minyak, harus di jemur selama 1-3 jam setiap hari. Namun bagi sobat yang tidak punya waktu atau bekerja, bisa menggunakan lampu pijar sebagai pemanas alternatif.

Sebuah bahan batu yang bagus dan berkualitas, bila diberikan perawatan yang tepat pasti akan membuahkan hasil yang baik. Setelah semua proses diatas dilakukan, proses selanjut nya adalah membentuk bahan black opal menjadi sebuah cincin atau liontin. Caranya bisa menggunakan jasa tukang bentuk dan poles batu atau secara manual, atau menggunakan ampelas kasar dan halus.

Setelah black opal sudah naik ring atau diikat cincin, cara perawatan selanjutnya adalah tinggal sobat pakai setiap hari dan ini termasuk salah satu cara merawat yang mudah dan sangat Saya anjurkan. Bila sobat ingin tetap melakukan sesuatu terhadap cincin batu tersebut, gosok dengan kulit juga bisa dilakukan.

Semoga info singkat tentang black opal jarong bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat dalam upaya merawat batu tersebut. Jangan lupa baca juga yang satu ini akik pandan suji ulasan lengkap harga cara merawat ciri batu

4 comments

bang, kl bongkahan yg msh ada lumpurnya bagus nya d rendem pake apa n brp lm ngerendemnya

Kalau saya pribadi, lebih menyukai minyak sebagai sarana rendam. biasanya zaitun atau baby oil bro Yudras

untuk waktu perendaman brp lm bang sblm bs d bentuk, kl cara perawatan bo sempur solid gmn, kemRen sy d ksh bahannya ud keras banget

Sudah saya buatkan postingannya gan Yudras

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon