Sabtu, 12 Maret 2016

Batu Akik Teratai Hitam Jambi Ulasan Lengkap dan 3 Pilihan Cara Merawat

Batu akik teratai hitam Jambi - Halo sobat goresan pemikiran, sebuah batu akik dengan motif gambar bunga teratai warna hitam asal daerah Jambi sangat indah dan unik dan bisa menjadi salah satu koleksi yang sangat berharga.

Batu jenis ini pernah memenangkan lomba saat digelar kontes batu akik beberapa saat yang lalu, dan mendapat tawaran hingga puluhan juta rupiah, dari salah seorang kolektor batu akik ternama di tanah air.

Bila melihat dari tampilan batu akik teratai hitam Jambi ini, memang tak salah bila menjadi pemenang kontes batu, karena gambar batu yang begitu natural dan warna dasar hitam pekat merupakan gabungan yang serasi dan indah untuk dilihat, layaknya sebuah lukisan alam yang tidak pernah dibuat-buat.

batu akik teratai hitam jambi

Dalam hal perawatan, batu akik ini sebenarnya mudah sekali beradaptasi dengan berbagai cara merawat, asalkan cara-cara tersebut termasuk natural dan tidak menggunakan bahan yang berbahaya. Bagi sobat yang mempunyai batu akik jenis ini, 3 buah perawatan dibawah ini bisa sobat lakukan, agar batu menjadi lebih indah terawat.

Cara Merawat Batu Teratai Hitam Jambi

  • Rendam dengan air mineral
  • Gosok kertas intan
  • Gosok dengan jari

Penjelasan:

Rendam air mineral

Beberapa waktu yang lalu saya pernah membahas teknik rendam dengan teman sesama pecinta batu akik, dan ternyata teknik ini sangat natural dan bisa membuat batu semakin indah. Caranya dengan merendam batu saat malam hari dan diangkat keesokan harinya.

Gosok kertas intan

Jenis perawatan ini, khusus untuk batu yang permukaannya sudah porselen dan sudah diikat dengan cincin. Pedagang batu yang Saya kenal selalu menerapkan teknik ini untuk batu akik yang dimiliki, agar bisa lulus kontes dan memperhalus permukaan. Caranya dengan melipat kertas intan menjadi segi empat, lalu menggosok nya perlahan di permukaan batu selama 10 menit atau sesering mungkin. 


Gosok jari
Cara ini termasuk cara klasik, karena sebagian pecinta batu akik yang sudah kawakan sering melakukan cara ini untuk membuat batu ber proses menjadi lebih bagus lagi. Caranya dengan memegang batu ditangan, lalu gosok dengan ibu jari, dari hasil gosok tersebut batu akan menjadi hangat dan dapat membuat elemen dalam batu bisa ber proses secara alami.

Dari ketiga cara perawatan diatas, sobat bisa memilih salah satunya untuk merawat batu akik teratai hitam Jambi, Jangan berharap hasil yang cepat, karena cara natural tidak bisa secepat cara yang bukan natural. Nikmati saja prosesnya, karena sebenarnya proses tersebutlah yang membuat banyak orang suka dengan batu akik.

Semoga info singkat tentang batu akik teratai hitam Jambi bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca setia blog goresan pemikiran. jangan lupa baca juga yang satu ini batu akik chrysocolla NTT ulasan lengkap dan cara merawat

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon