Sabtu, 12 Maret 2016

Batu Akik Chrysocolla NTT Ulasan lengkap dan Cara Merawat

Batu akik chrysocolla NTT - Bumi Indonesia memang terkenal akan keindahannya, berbagai pegunungan, lembah, bukit yang hijau tersebar luas di berbagai daerah di Nusantara. Selain keindahan alamnya, ternyata kandungan mineral didalam tanah juga sangat mengagumkan, sebagai contoh adalah batu akik dengan jenis chrysocolla yang berasal dari daerah Nusa Tenggara Timur.

Kandungan mineral dalam batu akik tersebut sungguh indah, gabungan warna biru, perak, emas menjadi magnet bagi pemburu batu akik yang punya nilai unik. Batu dengan jenis chrysocolla ini, mempunyai kekerasan hingga 7 skala mohs dan akan semakin indah bila dijadikan sebuah cincin dengan ikatan perak membalut nya.

ulasan akik chrysocolla Ntt

Serat batu yang terdapat dalam batu akik tersebut sangat unik, karena mirip seperti batu sisik naga dan batu pirus, dengan guratan perak serat emas yang banyak terdapat diseluruh permukaan batu. Konon, batu ini mengandung unsur mineral emas dan perak, namun untuk mengetahui lebih lanjut, harus dilakukan penelitian yang menyeluruh.

Dalam pameran batu yang diadakan di kota Surabaya, batu ini sempat menjadi primadona dan mendapat perhatian khusus dari para gemslover. Namun, pemilik hanya ingin melepas batu tersebut dengan harga yang fantastis.

Mengenai bahan batu akik chrysocolla, dapat sobat lihat dalam toko online shop batu akik yang banyak terdapat di media sosial, sebagai contoh adalah google plus. Berbagai harga ditawarkan untuk batu tersebut, namun masalah kualitas batu, harus dilihat secara langsung.

Masalah perawatan batu akik chrysocolla NTT, sobat bisa melakukan dengan teknik rendam menggunakan air mineral dengan kadar ph tinggi. Hal ini sangat diperlukan oleh batu yang banyak mengandung mineral berkilau seperti perak dan emas. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat dibawah ini.

Cara Merawat Batu Akik Chrysocolla NTT

Bahan yang diperlukan:
  • Wadah rendam
  • Air dengan kandungan ph tinggi

Caranya sebagai berikut:
  • Cuci wadah rendam hingga bersih, hal ini untuk menghindari adanya penyakit yang terbawa oleh kotoran
  • Setelah bersih, masukkan air lalu diam kan selama 1 jam
  • Masukkan batu akik NTT
  • Rendam selama 2 minggu
  • Bila air keruh, ganti dengan air yang baru 

Cara diatas dijamin natural, karena hanya menggunakan air yang mana dengan ph tinggi dapat memberi asupan mineral yang sangat dibutuhkan oleh batu tersebut.

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan, khususnya bagi sobat yang tertari akan batu akik chrysocolla NTT ini. Jangan lupa baca juga yang satu ini 7 hal yang harus dicermati dalam memilih bahan bacan elektrik

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon