Kamis, 10 Maret 2016

7 Hal yang Harus Dicermati Dalam Memilih Bahan Bacan Elektrik

Memilih bahan bacan elektrik - Salah satu jenis batu bacan yang sangat diminati adalah jenis bacan elektrik, sebuah batu yang memiliki warna biru dan serat listrik dengan tingkat kekerasan yang tinggi. Untuk memiliki sebuah batu jenis tersebut yang berkualitas bagus, pemilihan mulai dari bahan batu harus dilakukan agar pada saat membentuk bisa dihasilkan sebuah batu yang indah dan tanpa cacat.

Beberapa pecinta batu akik yang sudah kawakan bercerita kepada Saya tentang cara untuk memilih bahan batu bacan elektrik yang bagus, tentu saja hal ini merupakan ilmu yang sangat bermanfaat bagi Saya sendiri. Berikut ini adalah hal yang harus sobat cermati dalam memilih bahan batu bacan elektrik.

cara memilih bahan bacan elektrik

Cara Memilih Bahan Bacan Elektrik


  • Lihat permukaan bahan batu, usahakan memilih yang mempunyai permukaan halus
  • Cari yang sudah keras, usahakan minimal permukaan sudah porselen
  • Jangan terpaku dengan warna yang ada, sebuah bahan yang bagus tidak selalu punya warna biru yang banyak
  • Tidak keropos dan rusak
  • Sudah tembus senter, walaupun hanya di pinggir
  • Bahan batu tidak rapuh
  • Memiliki bobot yang berat


Penjelasan:

1.Permukaan halus

Sebuah fakta bahwa setiap batu alam yang berkualitas, rata-rata memiliki permukaan batu yang halus. Hal ini menandakan bahwa batu sudah siap untuk dibentuk menjadi mata cincin maupun liontin.

2. Bahan batu yang keras

Memiliki kepadatan yang bagus juga salah satu ciri bahan batu berkualitas, hal ini bisa dilihat dari permukaan batu yang porselen dan tidak berwarna hitam jika digosok dengan ampelas.

3. Warna bahan batu

Belakangan ini banyak beredar bahan batu yang sudah muncul warna biru yang banyak, namun hal tersebut bukan menjadi sebuah patokan bahwa bahan batu sudah kristal dan siap bentuk. Sebab, banyak pedagang nakal yang suka melakukan cara tidak alami dalam perawatan nya.

4. Tidak keropos dan rusak

Sobat pasti setuju bila Saya bilang bahwa bahan yang bagus tidak ada keropos dan rusak, karena saat membentuk batu menjadi sebuah mata cincin pasti akan jelek dan tidak bagus. Hal ini pernah terjadi pada Saya pribadi saat membentuk batu yang keropos, dengan harapan tidak sampai dalam, namun keropos batu ternyata sampai dalam.

5. Sudah tembus senter

Bahan bacan elektrik yang sudah tembus senter, menjadi salah satu acuan dalam melihat sebuah bahan yang bagus. Minimal di pinggir sudah tembus, walaupun hanya beberapa bagian saja.

6. Bahan batu tidak rapuh

Apa bedanya rapuh dengan keropos, kalau rapuh tidak bisa dibentuk, sedangkan keropos lebih kepada bawaan batu. dalam hal ini, rapuh terjadi bila bahan batu bisa di congkel hanya menggunakan kuku jari.

7. Bobot yang berat

Bahan batu yang berat, pasti lebih bisa untuk ber proses menjadi kristal lebih cepat, karena unsur elemen dalam batu masih ada. Berbeda dengan yang ringan, walaupun sudah tembus dan berwarna, pasti akan memudar suatu saat nanti.

Demikian 7 hal yang harus dicermati dalam memilih bahan bacan elektrik, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca. Jangan lupa sempat kan untuk membaca yang berikut ini

Baca juga: Mengenal batu bacan blue elektrik serat listrik

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon