Rabu, 17 Februari 2016

Tertarik Dengan Batu Akik Warna Hijau

Tags

Halo sobat goresan pemikiran, ketertarikan Saya tentang batu akik warna hijau akan menjadi topik dalam jurnal kali ini. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa batu dengan warna hijau pernah menjadi salah satu pemicu booming nya dunia per batuan, Hal ini tak terlepas dari munculnya batu sungai dareh, batu bacan dengan berbagai jenisnya dan batu asal aceh yang dominan berwarna hijau.

Hal ini sempat juga membuat hati Saya ingin memiliki jenis batu akik warna hijau tersebut, yang banyak dimiliki para pecinta yang baru mengenal dunia batu akik. Akhirnya, gambar batu dibawah ini menjadi tempat pelabuhan Saya.

batu akik hijau

Setelah mencermati, memang daya tarik batu akik warna hijau sungguh luar biasa, perasaan tenang tatkala memakai serta merawat batu tersebut, mampu membuat gairah hidup seorang pecinta batu akik seperti saya semakin membara.

Batu akik hijau yang Saya miliki, kebetulan berjenis Garut bung bulang. Pernah suatu ketika dipakai oleh adik yang bekerja di sebuah mall di Jakarta timur dan ditawar dengan harga diatas satu juta rupiah, sungguh harga yang terbilang cukup menggiurkan, namun batu akik tersebut belum Saya jual karena masih ingin melihat proses selanjutnya.

Kisah awal Saya mendapatkan batu tersebut, bermula ketika seorang tukang gosok poles bernama firman berkunjung ke tempat Saya kumpul. Akhirnya setelah lama berbincang tentang seputar dunia batu akik, beliau pun menghadiahkan sebuah batu yang sekarang gambarnya ada dalam artikel ini dan berpesan untuk selalu menjaga serta merawatnya dengan baik.

Cara perawatan yang Saya lakukan untuk batu Garut bung bulang hanya sering memakainya di jari tangan, lalu setiap satu atau dua bulan sekali Saya bersihkan dengan menggunakan air, sabun cuci dan sikat gigi yang halus. Ikatan yang terbuat dari perak cepat sekali menjadi kotor, karena debu yang menempel. Oleh karena itu, dengan rajin membersihkan ikatan serta mata cincin bisa menjadi lebih bagus lagi.

Tak terasa ketertarikan Saya dengan batu akik warna hijau, sampai membuat batu Garut yang Saya miliki bertahan hingga sekarang. Saya pun berniat untuk menambah koleksi batu warna hijau dengan jenis lainnya, seperti seperti giok aceh, Garut ohen dan lain sebagainya, karena menurut saya pribadi batu akik dengan warna hijau memiliki daya tarik tersendiri.

Baca juga yang ini; cara merawat kilau batu akik pandan kapas

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon