Kamis, 04 Februari 2016

Teknik Pendam Tanah Batu Bulu Monyet

Halo sobat goresan pemikiran, batu bulu monyet ternyata bisa menjadi bagus dengan cara teknik pendam tanah. Hal ini Saya ketahui secara kebetulan, waktu mencoba teknik pendam terhadap batu tersebut dan hasilnya bahan batu menjadi lebih keras dan kerlip yang menjadi ciri khas batu bulu monyet jelas sekali terlihat.

Bagi sobat yang sering membaca artikel dalam blog ini, pasti tahu tentang teknik pendam yang sudah menjadi kebiasaan para sesepuh jaman dulu untuk merawat batu akik. Ternyata setelah mencobanya, memang bukan isapan jempol belaka. Bagi sobat yang ingin mencoba teknik pendam tanah untuk batu bulu monyet, silahkan simak langkah demi langkah dibawah ini.

teknik pendam tanah bulu monyet

Teknik pendam batu bulu monyet

Bahan-bahan:
  • Pot tanaman
  • Tanah merah
  • Air
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan pot tanaman
  • Isi dengan tanah merah setengah
  • Masukkan batu bulu monyet
  • Isi kembali dengan tanah merah sampai penuh
  • Siram dengan air setiap hari sekali atau dua kali 
  • Angkat bila sudah mencapai waktu kurang lebih tiga bulan

Teknik pendam diatas sangat bagus untuk mengembalikan unsur mineral dalam batu, sekaligus mengganti unsur yang hilang. Kandungan silika gunung berapi yang terdapat pada batu bulu monyet sebesar 50% akan menjadi bertambah dan hasilnya bisa membuat kilau menjadi lebih hidup.

Penyiraman air harus dilakukan, agar tanah menjadi subur dan zat asam arang yang terkandung dalam tanah bisa berkembang dan memberikan nutrisi bagi batu. Apakah harus diberi pupuk? jika sobat melakukan hal tersebut, kilau akan menjadi redup dan batu bulu monyet kemungkinan besar terkena penyakit seperti keropos, bercak hitam dan bolong.

Pada umumnya, batu bulu monyet disukai karena kilau yang dikeluarkan batu begitu terlihat hidup dan terasa seperti menonton film 3 dimensi. Namun lain orang lain juga hatinya, ada juga yang menganggap batu akik ini berkhasiat. Bagi sobat yang ingin tahu batu bulu monyet berkhasiat dan bisa menggunakannya, baca disini batu bulu monyet dan cara menggunakan khasiatnya

Semoga info singkat kali ini tentang teknik pendam untuk merawat batu akik bulu monyet bisa menambah wawasan dan bermanfaat. Salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon