Selasa, 16 Februari 2016

Teknik Memilih Bahan Akik Panca Warna yang Bagus

Teknik memilih bahan akik panca warna - Semua batu akik, bisa menjadi satu aksesoris yang sangat menarik hati siapa saja yang melihatnya. Sebagai contoh, batu akik di bawah ini yang dijadikan sebuah kalung liontin dan sudah terlihat kristal. Tapi tahukah sobat, bahwa batu tersebut masih bisa ber proses? Menurut salah satu sesepuh batu akik, setiap batu yang selalu dikenakan atau atau dipakai setiap hari akan bisa ber proses menjadi lebih bagus lagi, karena suhu tubuh dari pemilik menyatu dengan batu akik. Hal ini juga yang menjadi salah satu cara ampuh yang pernah saya ulas dalam membuat tua berbagai batu, khususnya batu dengan kadar kristal yang cukup tinggi.

memilih bahan akik pancawarna

Batu akik panca warna, adalah salah satu batu yang bagus untuk dijadikan liontin karena warna yang berpadu dengan serat menjadikan batu ini terlihat sangat manis seperti sebuah lukisan abstrak atau sebuah lukisan pemandangan yang bisa dinikmati siapa saja yang melihatnya.

Untuk mendapatkan sebuah mata liontin yang indah, pemilihan bahan batu akik yang ber motif sangat saya anjurkan, apalagi yang bercampur warnanya seperti warna kuning, merah, hitam, biru dan lain sebagainya. Dari warna-warna tersebut, muncullah sebuah gambar atau motif yang menarik untuk dilihat. Tak jarang para kolektor batu akik menghabiskan uang hingga puluhan juta rupiah, hanya untuk mendapatkan sebuah batu dengan motif gambar yang sesuai dengan keinginannya.

Berikut ini, kategori cara memilih bahan batu akik panca warna yang bagus.

  • Bahan sudah keras dan porselin
  • Tidak cacat atau bolong
  • Mempunyai warna yang bermacam-macam
  • Batu tidak kropos


Berhubung batu jenis akik panca warna sering terdapat garis bolong, sobat harus lebih teliti lagi dalam memilih bahan batu. Gunakan senter untuk melihat lebih terang serta lebih jelas dan gunakan media air agar warna alami dari batu bisa terlihat dengan jelas.

Setelah sobat menemukan bahan batu akik yang dicari, barulah proses pembentukan bisa dimulai, sobat bisa membentuk sendiri secara manual atau mempercayakan kepada seorang tukang gosok poles yang ahli untuk membentuk nya sesuai keinginan.

Pastikan membeli terlebih dahulu ikatan cincin maupun liontin, baru setelah itu batu bisa dibentuk mengikuti lingkaran ikatan, cara ini menghindari ketidak cocok kan ukuran antara batu dengan ikatannya.

Semoga info singkat tentang teknik memilih bahan akik panca warna yang bagus bisa bermanfaat, jangan lupa baca juga yang ini batu kecubung ungu batu kelas dunia

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon