Senin, 15 Februari 2016

Teknik Cara Merawat Bahan Black Opal Lumpur Ampuh

Cara merawat bahan black opal lumpur - Halo sobat goresan pemikiran, salah satu hal yang menarik dari merawat batu black opal adalah timbul jarong, fenomena ini sangat menarik dan menyedot perhatian hampir semua pecinta batu akik dalam upaya mengeluarkan jarong tersebut.

Banyak cara dilakukan oleh mereka yang menamakan diri sebagai jarong lovers dalam merawat black opal, yang sebagian besar berhasil dan tidak menutup kemungkinan juga ada yang gagal. Untuk itu, kali ini saya akan berbagi tentang cara merawat batu black opal yang dilakukan oleh salah seorang pembaca setia blog ini yang menurut pendapat beliau sangat ampuh dan hasilnya luar biasa.

Agar cara ini berhasil, sobat harus mengikuti langkah demi langkah secara tepat dan berurutan serta tidak memodifikasi teknik ini dengan cara apapun.

cara merawat black opal lumpur

Teknik Cara Merawat Black Opal Ampuh

Bahan yang digunakan:
  • Bahan black opal yang masih ada lumpur
  • Arang batok
  • Ampelas
  • Botol air mineral
  • Air hujan
Caranya sebagai berikut:
  • Bakar arang batok hingga menjadi bara api
  • Masukkan bahan batu black opal
  • Bakar selama 10 menit
  • Angkat dan biarkan selama 3 sampai 4 jam
  • Setelah bahan tidak panas, masukkan ke dalam botol air mineral yang sudh di isi air hujan
  • Rendam selama 5 sampai 7 hari
  • Angkat dan kupas lumpur batu black opal dengan ampelas

Cara ini sangat bagus dan cocok untuk bahan batu black opal yang masih tertutup lumpur, sehingga pada saat sobat mengupas kulit, jarong akan keluar di permukaan bahan black opal. Pastikan bahan batu yang dipakai untuk cara diatas tertutup lumpur semua, jangan menggunakan bahan yang sudah dikupas kulitnya, karena Saya sendiri belum tahu risiko yang akan terjadi.

Pada tahap pembakaran bahan batu, bara api yang dipakai harus menyala dan bahan batu harus diletakkan tepat di tengahnya, angkat menggunakan alat lalu diamkan sehingga tidak panas.

Air hujan yang dipakai, harus langsung dari langit dan tidak mengambil dari talang air. Agar hasilnya bisa maksimal, letakkan dalam botol air mineral bekas lalu simpan dahulu selama 1 hari baru dipakai untuk cara diatas.

Metode pengupasan kulit bahan batu black opal, harus dilakukan dengan perlahan dan jangan ditekan. Bila sobat tidak ahli, lebih baik serahkan ke tukang gosok batu akik terdekat. Jika bahan black opal belum mengeluarkan jarong setelah dikupas, rendam kembali dalam air hujan selama satu minggu lalu angkat dan gosok dengan amplas halus.

Semoga info singkat tentang cara merawat bahan black opal ampuh bisa bermanfaat, khususnya bagi sobat pecinta batu black opal. Jangan lupa baca juga yang satu ini siapa bilang batu akik sudah tidak trend

2 comments

Gan,apakah BOnya dalam keadaan kering atau sudah basah dengan minyak?
Lalu apakah wajib pake arang batok,kalo semisalnya diganti dengan bara kayu gmn?
Mohon arahannya gan??

Keadaan kering gan shayna,bisa pakai bara kayu yang penting bara.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon