Minggu, 14 Februari 2016

Siapa Bilang Batu Akik Sudah Tidak Trend

Tags

Siapa bilang batu akik sudah tidak trend lagi, hal ini ter lontar dari salah satu penjual batu akik secara online yang Saya kenal, karena mampu menjual batu akik diatas rata-rata dan hal ini didorong karena minat yang masih tinggi akan sebuah batu akik.

Para pelaku bisnis maupun pecinta batu akik berpendapat, bahwa kegiatan dalam dunia perbatuan masih relatif tinggi, hanya saja tidak se banyak beberapa tahun kebelakang. Mereka berpendapat bahwa hobi batu akik tidak bisa tergerus oleh waktu, karena lahir dari sebuah kecintaan. Pendapat mereka sejalan dengan para pengamat, yang juga ber profesi sebagai kolektor benda antik.

batu akik

Berbagai komunitas batu akik tampil di masyarakat dengan berbekal sebuah kesukaan yang sama, yaitu batu akik. banyak dari mereka berasal dari berbagai kalangan dalam masyarakat, baik itu orang yang berpenghasilan menengah ke atas maupun berpenghasilan menengah ke bawah. Hal ini menjadi menarik, karena disana menjadi ajang silaturahmi bagi mereka untuk mengenal satu dengan lainnya dan diikat dalam sebuah hobi yang sama yaitu batu akik.

Dari pengalaman saya pribadi, hobi batu akik terbilang sangat unik karena tidak membutuhkan uang banyak dan barang yang menjadi hobi tersebut tidak rusak serta bisa menambah pendapatan bila diperjual belikan. salah satu teman saya yang memulai bisnis jual beli batu bacan sampai saat tulisan ini Saya buat, bisa membeli sebuah motor dan sebuah laptop serta mampu mensejahterakan keluarganya.

Ada lagi seorang pecinta batu akik kawakan yang bisa merubah hidupnya hanya dengan menjual batu akik, beliau berhasil menjual batu akik panca warna dengan nominal yang luar biasa tinggi, yaitu diatas 15 juta rupiah dan ternyata batu tersebut sudah disimpan yang dipakai oleh Beliau sejak berusia 20 tahun.

Belum lagi transaksi jual beli di pusat batu akik Rawa Bening yang perharinya mencapai 1 milyar rupiah, menurut data statistik kantor tersebut, dan hal ini menjadi acuan bahwa geliat batu akik di masyarakat Indonesia masih tinggi dan masih bisa berkembang lagi bila satu jenis batu akik langka ditemukan.

Jadi, pendapat tentang batu akik sudah tidak trend lagi, tidak bisa dilihat dari berkurangnya minat masyarakat akan batu akik, tetapi apa yang dicapai serta banyaknya komunitas yang masih eksis hingga saat ini dalam berbuat sesuai dengan kegemaran mereka, yaitu mengoleksi batu akik.

Semoga artikel singkat tentang unek-unek Saya selaku pecinta batu akik, bisa menginspirasi sobat gemslover semua, bahwa batu akik akan tetap eksis selamanya. Jangan lupa baca juga yang satu ini batu safir srilanka dan cara merawat dengan mudah

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon