Kamis, 04 Februari 2016

Menepis Mitos Rendam Minyak Batu Black Opal

Halo sobat goresan pemikiran, siapa bilang teknik rendam minyak tak berhasil membuat jarong batu black opal timbul, buktinya dalam gambar dibawah ini batu terlihat mengeluarkan jarong warna hijau walaupun belum sempurna tapi bisa dikatakan cukup lumayan. Jadi bila ada yang mengatakan bahwa sampai kapanpun rendam minyak tidak akan berhasil menimbulkan jarong, mereka keliru besar.

Minyak sudah sering digunakan oleh para sesepuh batu black opal untuk merawat batu miliknya, walaupun masih menjadi misteri minyak mana yang pas untuk merawat batu tersebut. Jika dilihat dari segi logika, Saya yakin bahwa minyak tersebut adalah minyak kelapa karena buah kelapa merupakan tanaman yang sering dijumpai didaerah banten dan kebetulan juga batu black opal sempur kebanyakan berasal dari akar pohon kelapa.

Minyak kelapa yang dimaksud adalah bukan minyak untuk menggoreng, tetapi lebih kepada minyak yang diolah sendiri yang berasal dari buah kelapa. Karena buah kelapa mengandung banyak nutrisi, secara tidak langsung olahan dari buah tersebut yang berbentuk minyak juga bisa bermanfaat bagi batu black opal.


mitos rendam batu black opal

Biasanya teknik ini, digabung dengan teknik pemanasan dengan cara memasak minyak hingga panas dan barulah batu bisa direndam. bagi sobat yang ingin tahu tentang teknik rendam minyak kelapa, berikut adalah caranya.

Bahan yang diperlukan:

  • Minyak kelapa
  • Wadah terbuat dari besi atau seng
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah besi
  • masukkan batu black opal
  • Masak minyak kelapa hingga panas
  • Tuang kedalam wadah
  • Biarkan batu terendam dan simpan di tempat gelap

Cara atau teknik diatas memang sangat mujarab, menurut salah satu pembaca yang sudah berhasil. Namun, patut diingat bahwa teknik ini cukup ekstrem bila batu sudah di gospol. Usahakan membentuk pola kasar dengan menyisakan sedikit lumpur dan kulit. 

Satu hal lagi yang harus diperhatikan dalam teknik ini, pastikan batu mempunyai bibit jarong yang banyak dengan tanda banyak terdapat titik perak diseluruh permukaan atas dan bawah batu.

Jadi mitos yang mengatakan bahwa batu black opal tidak bisa muncul jarong karena direndam minyak adalah salah besar, hal ini sudah Saya buktikan sendiri bersama teman pembaca dan komunitas. 

Semoga info singkat tentang batu black oapl bisa menambah wawasan dan bermanfaat, jangan lupa baca juga yang ini teknik pendam tanah batu bulu monyet

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon