Senin, 01 Februari 2016

Membuat Black Opal Sempur Kristal Mitos atau Fakta

Batu black opal dengan jenis sempur, memang sangat unik dan menarik untuk dijadikan sebuah aksesoris di jari tangan. Banyak ulasan yang saya temui di internet membahas tentang batu black opal sempur, salah satu yang menjadi perhatian saya adalah, saya temukan banyak yang mengulas tentang cara membuat batu tersebut menjadi kristal. Memang bukan hal mustahil jika batu menjadi keras, namun untuk batu jenis ini tidaklah mudah menjadikan nya kristal seperti membalikkan telapak tangan.

Proses alami yang saya ketahui tentang batu sempur menjadi kristal sangatlah lama waktunya, bisa memakan waktu hingga puluhan tahun lamanya. Berkat berbagai eksperimen atau uji coba yang dilakukan para pecinta batu akik, ditemukan cara untuk mempercepat proses kristal tersebut. Namun, dibutuhkan ketelitian dalam melakukan langkah atau caranya.

membuat black opal sempur kristal

Bila sobat pernah membaca salah satu artikel yang membahas tentang batu sempur menjadi kristal, cara yang dibagikan mungkin sedikit berlebihan. Namun bila sobat ingin mencobanya, silahkan saja, mungkin dari situ sobat bisa mengerti kenapa batu black opal sempur susah atau sulit menjadi kristal.

Yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah, apakah saya pernah membuat kristal batu sempur tersebut?

Kalau boleh jujur, saya pernah membuat kristal batu sempur dengan teknik rendam. Namun cara tersebut saya lakukan dengan waktu kurang lebih 6 bulan dan ketika saya mengangkat batu sempur tersebut terlihat kilau cahaya kristal hampir di seluruh permukaannya. Dari sinilah saya mulai membagikan teknik atau cara perawatan batu sempur dengan cara sederhana dan paling dasar, sehingga bahan batu tersebut tidak rapuh saat memasuki proses kristal.

Teknik sederhana yang Saya lakukan, sebenarnya biasa saja dan hampir semua pecinta batu black opal bisa melakukannya dengan memakai teknik rendam minyak. Karena saya berfikir cairan yang kental seperti minyak sangat bagus untuk batu sempur, walaupun ada yang menggunakan air, namun tidak bisa membuat batu tersebut kristal. Bentuk batu masih berserat, walaupun jarong sudah keluar di permukaan.

Intinya adalah kesabaran dan konsisten dalam melakukan perawatan, sebagus apapun bahan batunya bila sobat tidak merawat dengan sabar dan konsisten pasti tidak akan berhasil.

Semoga info singkat ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat. Jangan lupa baca juga yang satu ini batu black opal menjadi hobi saya

1 comments so far

Sayang...minyak ajaibnya ga disebut...:(

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon