Sabtu, 13 Februari 2016

Keampuhan Rendam air Kelapa Untuk Batu Nogo Sui

Halo sobat goresan pemikiran, batu nogo sui atau dalam dunia gemologi dikenal dengan nama bloodstones memiliki keunikan tersendiri,. Bila dilihat dari warna merah yang nampak, batu akik ini memiliki nilai seni yang sangat indah. Namun, tidak semua batu bisa mengeluarkan warna merah yang menawan, terkecuali sobat merawat batu tersebut.

Teknik rendam air kelapa, sudah banyak yang mengeta dan terbukti ampuh untuk membuat batu akik menjadi lebih bagus dengan cara yang tidak berbahaya atau bisa dibilang alami. Pada kesempatan kali ini, Saya ingin berbagi pengalaman tentang merawat batu nogo sui dengan rendam air kelapa.

Keampuhan air kelapa nogosui

Keampuhan rendam air kelapa untuk batu nogosui

  • Membuat batu lebih bening dari sebelumnya
  • Warna serat batu lebih cerah
  • Memperbanyak warna merah di permukaan batu nogosui
  • Membuat proses kristal lebih cepat
  • Permukaan batu menjadi lebih porselen
  • Bisa membuat rapat retak halus
  • Tidak berbahaya dan aman
  • Mudah dalam melakukan nya

Beberapa manfaat dari teknik rendam diatas, sudah banyak diketahui dan sering dilakukan oleh para pedagang batu dan sesepuh batu akik. Hasil sudah mulai terlihat jelas, bila sobat merendam batu nogo sui selama dua minggu dan akan semakin bagus bila sudah mencapai tahap rendam tiga bulan.

Air kelapa yang digunakan, boleh memakai kelapa yang untuk memasak, tapi akan lebih bagus lagi bila menggunakan air kelapa muda atau kelapa hijau. Untuk cara perawatannya, sobat tinggal merendam batu nogo sui dalam sebuah wadah terbuka dan disimpan di tempat yang aman. Bila air kelapa sudah mulai asam atau di kerubuti semut, silahkan ganti dengan air yang baru.

Demikianlah info singkat kali ini tentang keampuhan teknik rendam air kelapa untuk batu nogo sui, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan sobat semua. Jangan lupa baca juga yang ini batu pirus rusia cara merawat gosok kertas

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon