Kamis, 11 Februari 2016

Inilah Batu Giok Aceh dan Cara Merawat Dengan Mudah

Halo sobat goresan pemikiran, berikut ini adalah sebuah batu jenis giok asli dari bumi nusantara, yaitu batu giok aceh. Batu ini memiliki kandungan mineral dengan jenis kalsedon yang menjadi tren beberapa tahun belakangan ini. Memiliki tingkat kristal diatas 6 skala mohs, membuat batu asal aceh ini terbilang cukup keras.

Para penduduk asli daerah asal batu ini menyebutnya dengan nama gayo aceh, yang mana nama tersebut adalah sebuah tempat atau daerah dimana batu ini ditemukan. Awal kali naik ke permukaan, batu gayo aceh cukup bisa disebut dengan batu eksklusif, karena harga yang ditawarkan untuk sebuah cincin batu dengan ukuran sedang diatas 1 juta rupiah.

Bagi sobat yang memiliki jenis batu giok asal aceh ini, sebuah perawatan harus dilakukan agar batu tetap terlihat menawan dan bagus. Untuk itu, perawatan singkat dan mudah dibawah ini bisa dilakukan.

cara merawat batu giok aceh

Cara Merawat Batu Giok Aceh

Bahan yang diperlukan:
  • Kulit
  • Minyak zaitun
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu giok aceh
  • Letakkan dalam genggaman jari
  • Gosok dengan kulit secara perlahan, satu arah dan jangan ditekan
  • Oles minyak zaitun setiap satu minggu sekali saat pagi hari
  • Pakai di jari tangan 

Teknik gosok kulit akan membuat batu giok aceh menjadi kinclong, sekaligus memberikan hawa panas yang mana bisa membuat batu ber proses menjadi lebih tua. Hawa panas yang dihasilkan dari gesekan kulit, termasuk statis dan tidak berbahaya atau membuat batu rusak.

Penggunaan minyak zaitun bisa membuat tampilan warna batu semakin alami, sekaligus menjaga agar tidak pudar. Seperti yang kita ketahui bahwa manfaat minyak tersebut banyak sekali, termasuk untuk membuat batu giok aceh menjadi eksotik. 

Cara diatas sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja, namun hasil yang didapat sangat bagus untuk perkembangan batu giok aceh tersebut. Semua pakar batu akik yang pernah Saya temui, sangat menganjurkan cara perawatan ini, karena mereka sudah pernah membuktikannya.

Semoga info singkat tentang batu giok asal aceh ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi pembaca setia blog ini, jangan lupa baca juga yang satu ini cara tes kualitas bahan bacan gulau dengan mudah

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon