Sabtu, 13 Februari 2016

Inilah 4 Cara Dalam Merawat Batu Kalimaya

Tags

Batu kalimaya termasuk batu yang banyak dicari para pecinta batu akik karena warna yang unik serta kilau yang beraneka ragam. Batu ini berasal dari berbagai belahan dunia, tapi yang menurut saya paling bagus adalah yang berasal dari sungai maja yang terletak di propinsi Banten.

Banyak pecinta batu kali maya tidak tahu bahwa untuk merawat batu tersebut sangatlah mudah, dari teknik rendam maupun teknik jemur sangat manjur untuk jenis batu ini. Sebagai contoh, bila sobat memiliki batu kali maya yang sudah dibentuk dan telah menjadi mata cincin, cukup dipakai dan dijemur selama kurang lebih 3 jam dan alhasil batu bisa mengeluarkan kilau jarong yang indah.

cara merawat batu kalimaya banten

Beberapa pemilik batu kali maya berpendapat, bahwa mereka sering melakukan berbagai eksperimen yang ternyata bukan membuat batu menjadi lebih bagus, malah membuatnya menjadi rusak. Hal ini Saya ketahui dari beberapa email maupun pertanyaan dalam blog goresan pemikiran yang menanyakan tentang cara yang tepat untuk merawat batu kali maya.

Untuk itu, beberapa cara perawatan dibawah ini mungkin bisa menjadi rujukan sobat dalam melakukan cara yang tepat dan alami.

  • Merendam dengan air kelapa
  • Teknik gosok kertas intan
  • Teknik jemur 3 jam
  • Teknik oles minyak bayi

Teknik rendam air kelapa

Cara ini terbilang cukup mudah, karena sobat hanya perlu menyiapkan air kelapa muda dalam wadah, lalu rendam batu kali maya didalamnya. Biarkan selama beberapa hari, angkat lalu lihat hasilnya. Air kelapa yang digunakan, boleh memakai kelapa tua atau pun muda, asalkan disaring terlebih dahulu.

Teknik gosok kertas intan

Cara ini menggunakan energi statis yang dihasilkan dari gesekan kertas intan dan batu kali maya, dalam beberapa percobaan Saya menemukan hasil yang cukup memuaskan karena batu semakin bening hingga ke dalam.

Teknik jemur 3 jam

Cara ini sudah menjadi salah satu cara merawat yang disukai oleh para pecinta batu kali maya, karena cukup mudah. Sobat hanya perlu menjemur dengan panas matahari, lalu angkat setelah 3 jam dan lihat hasilnya. Untuk hasil yang lebih baik, memutar batu sangat bagus agar jarong timbul di permukaan kanan dan kiri.

Teknik oles minyak bayi

Cara yang satu ini hanya memerlukan waktu 5 detik untuk mengoles permukaan batu kali maya dan sobat tinggal memakainya di jari tangan, lalu lihat hasilnya. cara ini membutuhkan waktu lebih lama dari 3 cara diatas, namun hasilnya sama saja.

Semoga info singkat tentang cara merawat batu kali maya bisa bermanfaat, jangan lupa baca juga yang satu ini keampuhan rendam air kelapa untuk batu nogosui

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon