Selasa, 02 Februari 2016

Cara Menghilangkan Warna Putih Batu Ruby

Cara menghilangkan warna putih batu Ruby - Siapa yang tak mau punya batu Ruby yang bening dan indah, Saya yakin sobat pasti mau memiliki batu yang bening, kristal dan punya aura tersendiri. Dari kebanyakan batu Ruby yang beredar di pasaran, banyak sekali yang memiliki bercak putih di permukaan batunya dan setiap Saya bertanya kepada yang punya batu jawaban selalu sama, yaitu tidak tahu kenapa sampai demikian. Alih-alih melakukan perawatan, malah membuat batu menjadi tidak karuan.

Sebab terjadinya bercak atau warna putih terhadap batu Ruby masih menjadi sebuah tanda tanya, namun Saya berpendapat bahwa bercak tersebut ada dua kemungkinan.

  1. Karena proses dari batu itu sendiri
  2. karena sebab bahan batu
Kalau ternyata batu Ruby terindikasi oleh sebab yang pertama, itu wajar dan masih bisa berubah seiring berjalannya waktu dan perawatan yang dilakukan secara alamiah. Namun, bila terindikasi oleh sebab nomor dua, biasanya karena satu unsur mineral yang kurang dari dalam bahan batu Ruby. Untuk itu, kali ini Saya akan menawarkan cara yang cukup murah dan mudah dilakukan. Ingin tahu lebih lanjut, silahkan baca dibawah ini.



menghilangkan warna putih batu ruby

Cara menghilangkan warna putih batu Ruby

Bahan yang diperlukan:
  • wadah rendam
  • Buah kelapa muda
Caranya sebagai berikut:
  • Belah kelapa dan ambil airnya
  • Tuang kedalam wadah rendam
  • Masukkan batu Ruby
  • Lalu rendam selama satu atau dua minggu
Bila dalam masa rendam air berubah kotor dan asam, silahkan ganti dengan yang baru. Patut diingat, bahwa proses ini membutuhkan waktu dan mungkin lebih lama dari perkiraan diatas. Pada kasus yang pernah Saya alami, dalam sehari masa rendam batu sudah mulai ada perubahan walaupun tidak banyak.
Mengapa air kelapa dan bukan air yang lain?
Sebab air kelapa mengandung banyak zat, yang sangat dibutuhkan oleh batu alam untuk proses lebih lanjut. Dengan banyaknya zat baik dalam air kelapa, unsur yang hilang dalam batu Ruby bisa digantikan oleh cairan tersebut.

Semoga info singkat tentang cara menghilangkan warna putih batu Ruby bisa menambah wawasan dan bermanfaat, khususnya bagi sobat pecinta batu mulia seperti Ruby. Jangan lupa baca juga yang satu ini batu nogosui dan teknik gosok minyak batu

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon