Selasa, 16 Februari 2016

Cara Alami Merawat Batu Pirus

Batu pirus sebuah batu akik dengan jenis Agate yang berwarna biru dan berserat emas atau perak, batu jenis ini banyak terdapat di berbagai belahan dunia yang masing-masing mempunyai ciri khas serta kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Khasiat dari batu pirus yang saya tahu, adalah memberikan ketenangan jiwa, jadi bagi siapapun yang memakainya perlahan-lahan akan membuat diri menjadi tenang dan lebih fokus dalam mengerjakan suatu hal, seperti bekerja, berdagang maupun mengajar.

Dari segi gemologi, batu ini terdiri dari susunan batu pegunungan yang terbentuk dan berwarna biru serta hijau. Bahan batu pirus sendiri, mempunyai bobot lebih ringan dibandingkan jenis batu lainnya. Unsur dari dalam batu pirus mampu menyerap cairan, oleh karena itu, batu ini berubah seiring waktu berjalan ketika sering dipakai di jari tangan.

cara alami merawat batu pirus

Untuk membuat batu pirus menjadi bagus, tidak diperlukan cara-cara yang ekstrim seperti menjemur nya terlalu lama atau merendam dengan minyak dalam waktu yang lama, cukup dipakai saja setiap hari sambil diolesi dengan keringat, batu sudah bisa menjadi bagus secara alami. Untuk cara jelasnya, bisa dilihat di bawah ini.

Cara alami merawat batu pirus

  • Pakai batu pirus di jari atau kenakan di leher sebagai liontin
  • Bila sobat berkeringat oleskan di permukaan batu pirus
  • Sesekali gosok menggunakan ibu jari


Tiga cara diatas, sering saya lakukan dan hasilnya bisa dibilang cukup bagus karena batu perlahan-lahan ber proses menjadi tua, warna dari batu itu sendiri berubah menjadi lebih hidup, serat yang melintang di permukaan batu akan terlihat lebih hidup dan berwarna serta tidak menutup kemungkinan munculnya serat baru di permukaan batu pirus.

Bila sobat memiliki banyak bahan batu pirus, cara terbaik dalam merawatnya hanyalah merendam nya dengan air mineral dan sesekali diangkat serta dikeringkan, hal ini berfungsi sebagai pengurai dari air menjadi warna yang indah.

Semoga info singkat tentang batu pirus bisa menambah wawasan dan bermanfaat Jangan lupa baca juga yang satu ini teknik memilih bahan akik panca warna bagus

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon