Minggu, 14 Februari 2016

Batu Safir Srilanka dan Cara Merawat Dengan Mudah

Cara merawat batu safir srilanka - Halo sobat goresan pecinta batu mulia, dibawah ini adalah salah satu jenis batu safir yang mempunyai kualitas bagus dan warna yang sangat cantik. Batu safir Sri Lanka juga termasuk salah satu batu mulia yang banyak diburu oleh para pecinta nya, karena keindahan yang terpancar dari batu mulia tersebut. Tampilan batu yang kristal bening, serta kekerasan diatas 6,5 skala mohs mampu membius mata setiap orang yang memandangnya.

Untuk membuat batu safir tersebut lebih bagus lagi, cara merawat secara berkala harus dilakukan seorang pemilik batu mulia ini. Cara perawatan yang menurut para sesepuh batu mulia terbilang aman, adalah sebagai berikut.

cara merawat batu safir srilanka

Cara Merawat Batu Safir Srilanka

Bahan yang digunakan:
  • Tisu halus
  • Minyak bayi
Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu safir
  • Bersihkan dengan tisu halus hingga tidak ada kotoran yang menempel
  • Oleskan dengan minyak bayi di permukaan batu tersebut secara rata dan tipis saja
  • Biarkan meresap, lalu pakai di jari tangan
  • Ketika batu tidak dipakai, simpan ditempat yang aman dan bersih

Penggunaan tisu halus sebagai pembersih debu atau kotoran yang melekat pada permukaan batu safir, Saya sengaja menggunakan tisu halus agar batu tidak tergores saat proses pembersihan. Bila sobat menggunakan kain, gores halus akan terlihat dan akan membuat batu safir menjadi tidak bagus.

Minyak bayi berfungsi sebagai pelindung serta penjaga warna setiap batu mulia, khususnya batu safir. Kandungan yang lembut dan tidak berbahaya dari minyak bayi, mampu melindungi batu dari berbagai gesekan yang berpotensi membuat gores.

Semoga info singkat tentang cara merawat batu safir srilanka bisa bermanfaat, khususnya bagi sobat yang memiliki batu safir. Jangan lupa baca juga yang satu ini inilah 4 cara dalam merawat batu kalimaya

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon