Jumat, 12 Februari 2016

Batu Pirus Rusia dan Cara Merawat Dengan Gosok Kertas

Batu pirus Rusia - Halo sobat goresan pemikiran, di bawah ini adalah gambar batu pirus rusia, yang mana serat berwarna perak terlihat dominan di tengah permukaan batu. Batu pirus jenis ini sedikit berbeda dengan batu pirus persia yang banyak beredar di pasaran batu online maupun offline, namun ciri khas dari batu pirus tetap nampak terlihat.

Sebagai catatan batu pirus termasuk jenis batu akik yang banyak dipakai oleh orang tua atau sesepuh batu yang memiliki karisma tersendiri, biasanya orang tersebut sudah memiliki tingkat kematangan spiritual yang tinggi serta dihormati banyak orang. Sebagai contoh adalah pemuka agama, sesepuh kampung atau orang tua yang disegani.

Untuk merawat batu pirus asal Rusia ini, saya mempunyai tips mudah yang mungkin bisa sobat lakukan di rumah. untuk itu, simak ulasan di bawah ini.

Batu pirus rusia

Cara Merawat Batu Pirus Rusia

Bahan yang dibutuhkan:
  • Kertas aluminium bekas rokok
  • Minyak bayi
Caranya sebagai berikut:
  • Lipat kertas aluminium menjadi kotak
  • Gosok ke permukaan batu pirus rusia secara perlahan 
  • Bila kertas sobek, buat yang baru
  • Lakukan teknik gosok selama 5 menit
  • Bila sudah selesai, oles dengan minyak bayi secara rata dan tipis di permukaan batu pirus

Cara perawatan di atas sangat mudah, namun hasilnya bisa sobat buktikan sendiri, batu pirus perlahan-lahan akan mengalami proses sehingga warna dan serat perak dalam batu tersebut akan mengalami peningkatan yang bagus. Hasil yang didapatkan dari proses gosok Dengan kertas aluminium bekas bungkus rokok tersebut, bisa dikategorikan dengan semi alami, namun bila sobat ragu dengan teknik diatas, cukup rendam kembali batu pirus dengan air mineral selama 3 hari dan otomatis batu akan kembali seperti sedia kala.

Minyak bayi itu sendiri, sudah lama dikenal oleh banyak orang sebagai sarana untuk menjaga warna sebuah batu akik. Dalam hal batu pirus, minyak ini berguna untuk membuat warna semakin terlihat alami dan tidak memudar saat dipakai selama beberapa tahun.

Demoga info singkat tentang batu pirus rusia ini bisa menambah wawasan serta bermanfaat, khususnya bagi sobat pecinta batu pirus. Jangan lupa baca juga yang satu ini batu garut hijau dijemur seharian bahaya tidak

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon