Minggu, 07 Februari 2016

Batu Giok Putih Ulasan Lengkap dan Cara Merawatnya

Batu giok merupakan salah satu batu alam yang sering digunakan sebagai salah satu simbol sebuah kemakmuran, batu ini juga dipercaya mampu memberikan sugesti positif bagi pemakainya sehingga dalam melakukan aktivitas mampu memberikan yang terbaik.

Berbagai jenis batu giok banyak sekali terdapat di bumi nusantara ini salah satu yang terkenal adalah batu sungai dareh, batu bacan, batu gayo aceh dan banyak lagi lainnya. Salah satu jenis dari batu tersebut adalah batu giok putih, batu ini mempunyai warna putih ke abu-abuan dan tingkat kekerasan diatas 6 skala mohs.

Unsur mineral dalam batu giok putih, merupakan bagian dari jenis kalsedon yang mana salah satu cirinya adalah setiap inci dari batu ini mampu tembus cahaya bila disorot dengan lampu. Serat yang terdapat dalam batu ini, merupakan jenis jaring atau web, karena salah satu ciri batu giok adalah serat yang menyerupai jaring.

batu giok putih

Bagi sobat yang mempunyai jenis batu giok putih, merawat batu tersebut merupakan sebuah keharusan, agar batu bisa selalu tampil dengan sempurna. salah satu yang saya suka dari batu jenis ini adalah mudah dalam hal perawatan, Saya tidak pernah melakukan hal yang macam-macam dan cukup melakukan cara dibawah ini

Cara merawat batu giok putih


  • Bersihkan batu dengan air dan sabun cuci setiap satu bulan sekali
  • Gosok dengan kertas intan untuk menambah kilau
  • Oleskan dengan minyak bayi untuk merawat warna setiap satu minggu sekali
  • Simpan ditempat yang aman
  • Pakai setiap hari atau minimal dalam satu minggu harus dipakai

Beberapa cara diatas sering dilakukan banyak pemilik batu giok putih, agar batu selalu senantiasa terjaga dan tetap terlihat indah menawan. Semakin sering sobat merawat batu tersebut, jangan heran jika ada perubahan yang terjadi karena setiap batu pasti berproses menjadi lebih baik lagi.

Hal yang harus dihindari bila memiliki batu giok putih


  • Jangan menyimpan dekat alat kosmetik, karena bisa merusak batu
  • Jangan melakukan pekerjaan yang berat sambil menggunakan cincin batu, untuk menghindari terjadinya gores
  • Tidak perlu pemanasan yang lama, cukup pakai setiap hari

Dalam hal diatas, mencegah lebih baik dari pada mengobati, begitu juga dengan batu giok putih yang sobat miliki akan terlihat lebih eksotik bila mampu merawat dengan baik.

Semoga info kali ini tentang batu giok putih bisa bermanfaat dan menambah wawasan, khususnya pecinta dan pemilik batu tersebut. Jangan lupa baca juga yang satu ini awal mula mengenal dunia batu akik

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon