Minggu, 21 Februari 2016

Batu Akik Lumut Karang Ulasan Lengkap dan Cara Perawatan

Tags

Halo sobat goresan pemikiran, di bawah ini adalah jenis batu akik lumut karang yang sudah memasuki tahap kristal. Batu jenis ini memiliki karang di tengah yang merupakan ciri khas yang dimiliki dan karang tersebut bisa berubah baik warna maupun bentuknya.

Dari segi keindahan, batu akik lumut karang tidak kalah menarik dari batu akik lain sekelas batu bacan maupun batu jenis kalsedon lainnya. Tapi, yang harus di garis bawahi adalah batu ini memiliki aura dingin seperti air laut. Batu lumut karang menjadi salah satu batu yang akan saya ulas dalam jurnal kali ini.

Ketika saya pertama kali melihat jenis batu lumut karang, rasa penasaran menghinggapi hati ini karena jika dilihat dari bentuknya yang unik, Saya melihat ada sesuatu yang berbeda dari batu ini dan ternyata dugaan saya tepat. Menurut salah satu pemilik batu tersebut, batu lumut karang memiliki khasiat yang tidak bisa dijelaskan oleh nalar manusia, salah satunya adalah mampu memberikan hawa dingin ketika terjadi cuaca panas. Hal ini langsung dipraktekkan oleh si empunya batu kepada saya dengan cara dipakai di jari tangan, lalu dalam jangka waktu kurang dari setengah jam hawa dingin mulai menyelimuti kulit seperti sebuah pendingin udara yang mulai dihidupkan.

batu lumut karang

Untuk segi perawatan sang pemilik batu mengatakan bahwa batu tersebut tidak memerlukan perawatan yang rumit, hanya cukup di gosok kulit setiap hari supaya selalu bisa berkilau. Selain itu, perendaman dengan air mineral juga bisa dilakukan selama satu bulan sekali agar batu lumut karang tetap bening.

Dari 2 cara perawatan yang disebutkan pemilik diatas, Saya bisa mengambil kesimpulan bahwa batu tersebut masih membutuhkan hawa panas dan unsur air dalam batu, karena 2 unsur tersebut adalah sesuatu yang mutlak harus dialami sebuah batu untuk bisa berproses menjadi lebih bagus lagi.

Memiliki sebuah batu lumut karang merupakan kebanggaan tersendiri bagi siapa pun yang memiliki nya, karena batu ini bersifat dingin dan unik serta mampu memberikan aura positif bagi pemilik nya. Betapa pun mahalnya sebuah batu akik, bila tidak memiliki manfaat terutama bagi pemiliknya, hal ini bisa menjadi sebuah yang sia-sia, karena hobi batu akik harus mempunyai manfaat yang jelas terutama dari segi keindahan serta nilai jual.

Semoga info singkat tentang batu lumut karang bisa menambah wawasan serta bermanfaat, jangan lupa baca juga yang satu ini cara merawat batu pirus hitam

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon