Jumat, 26 Februari 2016

5 Kunci Sukses Dalam Merawat Batu Black Opal

Halo sobat goresan pemikiran, beberapa pecinta batu black opal yang sempat melakukan diskusi bersama Saya, baik melalui komentar maupun email, selalu mengatakan bahwa batu ini terbilang susah-susah mudah untuk dirawat.

Berbagai cara yang sudah Saya ulas dalam tips black opal, sebenarnya cukup bisa menjawab tentang cara merawat batu black opal yang benar. Namun, tidak semua tahu bahwa rumus keberhasilan nya adalah konsistensi dalam melakukannya.

kunci sukses merawat black opal

5 Kunci Sukses Dalam Merawat Black Opal

  • Jangan terlalu sering gonta-ganti cara perawatan
  • Pilih yang sesuai dengan kriteria batu
  • Cukup diamati setiap satu minggu sekali
  • Lakukan pergantian cairan rendam bila sudah keruh dan kotor
  • Sabar dalam merawat black opal

Poin terakhir sangat penting, karena walaupun bahan batu sobat kualitas bagus, bila tidak sabar pasti hasilnya tidak maksimal. Hal ini banyak Saya temui, menjadi kendala bagi sebagian pecinta black opal yang masih baru dalam dunia perawatan batu.

Sebagai catatan, batu black opal akan mulai ber proses saat mulai masuk hitungan bulan dari awal cara perawatan dan akan terus berkembang hingga menjadi bagus ketika elemen batu sudah melepaskan semua silika yang terdapat didalamnya. 

Yang patut sobat ingat adalah, batu black opal akan terlihat natural bila sobat melakukan cara perawatan yang natural juga. Hal ini ditandai dengan kilau jarong yang berkembang dengan baik di permukaan batu black opal.

Beberapa pakar yang Saya temui mengatakan, batu ini seperti batu yang mengerti akan kepribadian pemiliknya. Bila sang pemilik sabar dan sangat suka dengan batu jenis black opal, akan terlihat dari hasil yang muncul.

Semoga info singkat ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan, khususnya bagi pecinta batu black opal. Jangan lupa baca jjuga yang satu ini mengenal batu pirus dan cara merawatnya

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon