Senin, 22 Februari 2016

3 Teknik Pilihan Dalam Merawat Bahan Black Opal Sempur

Bahan black opal sempur, salah satu bahan batu dengan jenis lumpur yang menutupi hampir semua permukaan nya. Bahan batu jenis ini mampu mengeluarkan jarong yang bagus bila dirawat dengan benar, salah satu cara merawatnya adalah dengan teknik bakar ataupun dengan teknik pemanasan melalui cara penjemuran.

Dengan cara ini para pecinta batu black opal merasa yakin bahwa jarong akan segera timbul, tapi timbul satu masalah, apakah nanti setelah dikupas lumpurnya jarong masih ada, hal inilah yang menjadi teka-teki dalam merawat bahan batu black opal sempur.

Bagi sobat yang sudah berhasil mengungkap tabir teka-teki black opal sempur, pasti tidak masalah. Namun, hal ini merupakan suatu kendala bagi mereka yang belum mengerti tentang cara merawat yang benar.

merawat bahan black opal sempur

Berikut ini adalah cara yang biasa dilakukan para pecinta batu black opal dalam merawat bahan sempur.

3 Teknik Pilihan Merawat Bahan Black Opal Sempur


  • Teknik bakar dengan cara membakar dengan arang yang membara, lalu dikupas lumpurnya 
  • Teknik jemur, dengan cara membiarkan bahan terendam dengan air dan mendapat panas dari sinar matahari selama beberapa jam 
  • Teknik panas dengan lampu, cara ini menggunakan minyak sebagai perantaranya, lalu batu didekatkan ke lampu pijar untuk mendapatkan panas secara terus menerus, cara ini biasanya dipakai bagi mereka yang tidak punya waktu untuk melakukan perawatan dengan teknik lainnya

Dari ketiga teknik diatas, banyak para pecinta batu black opal menggunakan teknik lampu dan teknik bakar. Cara ini digadang-gadang punya efek yang sangat ampuh untuk mengeluarkan jarong pada bahan sempur, namun bagi sobat yang belum pernah menggunakan teknik tersebut, silahkan kenali bahan batunya terlebih dahulu lalu untuk mencari aman melakukan perawatan dengan teknik jemur.

Kenapa saya bilang mengenali bahan batu itu sangat penting, karena dengan hal tersebut sobat bisa mengetahui mana cara merawat yang pas untuk bahan batu yang dimiliki. Tidak semua cara perawatan berhasil, karena setiap bahan batu sempur memiliki kualitas tersendiri.

Semoga info singkat tentang bahan sempur ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat pembaca, khususnya dalam merawat bahan black opal sempur.

Jangan lupa baca juga yang satu ini:
batu akik lumut karang ulasan lengkap dan cara perawatan

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon