Rabu, 27 Januari 2016

Batu Akik Mustika Sarang Semut Ulasan Lengkap dan Cara Perawatan

Mustika sarang semut - Sebuah batu akik memiliki khasiat dan karisma tersendiri bagi pemiliknya, hal ini diamini oleh sebagian besar sesepuh batu akik yang berkecimpung dalam dunia perbatuan dengan spesialis batu khasiat atau bertuah. Seperti batu Mustika sarang semut dibawah ini, memiliki sebuah aura yang sangat besar dan sering dicari setiap orang untuk kepentingan khusus.

Salah satu khasiat Mustika sarang semut yang Saya ketahui adalah bisa digunakan untuk mengumpulkan orang banyak dan memberikan sinyal bahwa pemakai batu tersebut bisa diikuti serta dipercaya segala ucapannya layaknya seorang ratu dalam koloni semut.

Untuk mendapatkan sebuah Mustika sarang semut yang benar benar bisa melakukan hal tersebut diatas, sebuah mahar yang lumayan besar harus dikeluarkan oleh setiap orang yang hendak meminang nya.

mustika sarang semut

Dari segi keindahan dan seni batu akik, batu ini memiliki tingkat kristal yang lumayan tinggi sekitar 6 sampai 7,5 skala mohs. Bentuk serat yang membujur dari kanan sampai kiri permukaan batu memang menyerupai sebuah koloni semut yang berputar mengelilingi sang ratu.

Konon, batu ini tercipta dari sebuah sarang semut yang ditinggalkan koloni nya dan sudah mengeras karena faktor perubahan iklim yang lama sekali. Sarang tersebut perlahan-lahan mengeras dan tertutup oleh mineral yang akhirnya membentuk menjadi sebuah batu alam.

Dalam hal perawatan, batu jenis ini hampir sama dengan cara perawatan batu akik lainnya. Hanya saja dibedakan jenis perawatan dari yang sudah dibentuk dan yang belum dibentuk. Contoh cara merawat Mustika sarang semut adalah sebagai berikut:

Cara merawat Mustika sarang semut


  • Bila sudah dibentuk, cukup sering digosok dengan kulit hingga batu menjadi licin
  • Warna alami bisa dirawat dengan mengoles minyak bayi
  • Sekali kali menjemur selama 10 menit bisa dilakukan, agar batu tersebut mengeluarkan minyak dan bisa membuat semakin mengkilap
  • Simpan ditempat yang aman, bisa menggunakan kotak atau pun laci lemari

Bila masih berbentuk bahan batu, sebaiknya disimpan dalam keadaan kering atau basah menggunakan air sumur yang telah diberikan garam sebelumnya agar terhindar dari keropos dan penyakit batu lainnya.

Semoga info singkat tentang batu akik Mustika sarang semut bisa menambah wawasan dan bermanfaat, khususnya bagi pecinyta batu yang punya khasiat. Jangan lupa baca juga yang satu ini bahan batu akik panca warna ulasan lengkap cara melihat kualitasnya

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon