Rabu, 20 Januari 2016

Mengatasi Warna Putih Batu Black Opal Akibat Terlalu Lama Jemur

Mengatasi warna putih batu black opal akibat terlalu lama dijemur - Batu black opal yang berwarna hitam ternyata bisa berubah menjadi putih atau bule karena salah perawatan, hal ini dialami oleh salah satu sobat pecinta batu tersebut karena terlalu lama menjemur nya. Hal ini Saya ketahui setelah beliau bertanya melalui email dan ingin mencari solusi untuk batu nya, bagaimana tanggapan Saya, berikut ini ulasan lengkap nya.

Setelah mengamati batu yang mengalami perubahan warna dari hitam ke putih, Saya berkesimpulan bahwa batu black opal telah dehidrasi atau kering karena kurang cairan. Untuk memgatasi masalah tersebut, tips jitu dibawah ini bisa menjadi solusi awal bagi batu black opal yang putih.

black opal terlalu lama jemur


Bahan yang dibutuhkan:

  • Wadah rendam
  • Minyak bayi
  • Minyak zaitun


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan wadah, jangan lupa untuk mencucinya sampai bersih
  • Masukkan minyak bayi
  • Masukkan juga minyak zaitun
  • Aduk hingga kedua minyak tercampur rata
  • Masukkan batu black opal yang kering dan berwarna putih atau bule
  • Rendam selama dua minggu



Cara diatas mampu membuat warna putih batu black opal kembali menjadi hitam, namun agar hasil perawatan lebih maksimal, proses jemur tidak Saya lakukan dalam teknik ini. bagi sobat yang merendam batu dengan air hujan atau jenis air lainnya, cukup rendam kembali bila batu mulai berubah warna menjadi putih selama satu bulan.

Info ini sengaja saya buat untuk menjawab pertanyaan melalui email yang dikirim oleh rekan sesama pecinta batu black opal, yang sedang bingung dengan kondisi batu yang menjadi putih atau bule.

Bila sobat kurang jelas atau ingin tahu cara perawatan yang tepat untuk batu yang dimiliki, silahkan hubungi Saya lewat pages contact dibagian atas. Jangan lupa baca juga yang ini cara perawatan akuarium untuk bahan black opal besar. Salam gemslover.

2 comments

Bro den.salam jarong...! Sya mau tanya nih bro.bo ane dah jarong kok tiba2 hilang setelah di ampas halus pake air..? Knp ya bro den..beri sya info bro..mksih

salam jarong bro santo. kemungkinan besar tipe jarong termasuk jenis jarong kering yang apabila kena air bisa hilang, tapi bisa juga karena jarong baru muncul dipermukaan bro. saran saya coba lakukan pemanasan kembali.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon