Minggu, 31 Januari 2016

Kecubung Amethys Info Lengkap dan Cara Perawatan

Tags

Kecubung amethys salah satu batu jenis kalsedon yang banyak disukai karena warna ungu yang nampak sangat menarik pandangan mata. Dalam dunia astronomi, batu ini dikenal dengan nama batu amor. Konon batu ini, sangat bagus untuk seseorang yang ingin mencari pasangan. Batu ini berfungsi sebagai pencari sinyal yang membuat orang memakainya menjadi menarik lawan jenisnya.

Agar batu ini bisa menampilkan performa terbaiknya, cara perawatan yang eksklusif harus dilakukan. Menurut para sesepuh batu akik, cara terbaik adalah dengan memakainya setiap hari, dengan demikian ada koneksi antara batu dengan si pemakai batu tersebut.

Dalam ilmu gemologi batu kecubung amethys dikenal mempunyai unsur seperti batu safir yang bisa berproses menjadi lebih kuat. Saya pribadi masih mempunyai batu tersebut yang selalu Saya rawat dengan baik sehingga bisa terlihat semakin bagus setiap hari, minggu, bulan bahkan tahun. Bagi sobat yang memiliki batu jenis kecubung amethys, sebaiknya lakukan cara perawatan seperti contoh di bawah ini.

Ulasan lengkap batu kecubung

Bahan yang diperlukan:
  • Minyak bayi
  • Minyak kayu putih

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah lalu masukkan minyak bayi dan minyak kayu putih 
  • Aduk rata keduanya sehingga masing-masing bahan tercampur dengan baik 
  • Diamkan sebentar agar lebih maksimal 
  • Oles minyak tersebut di permukaan batu kecubung amethys secara rata
  • Pakai batu tersebut di jari tangan kemanapun sobat melakukan aktivitas

Dengan teknik diatas, batu kecubung amathys akan merespon dan membuat warna yang alami menjadi semakin indah dan bagus. Teknik ini tidak memerlukan pemanasan dengan cara penjemuran, cukup pakai saja setiap hari dan lihat serta buktikan sendiri hasil yang diperoleh.

Tempat menyimpan batu kecubung ungu ini juga harus diperhatikan agar batu tidak tergores Letakkan batu pada tempat penyimpanan atau kotak batu serta jauhkan dari jangkauan anak-anak. Bila batu tersebut kotor, sebaiknya jangan digosok dengan baju, cukup gosok dengan tisu halus sehingga semua kotoran hilang dari permukaan batu tersebut.

Mengenai harga dari batu kecubung amethyst, beberapa penjual batu secara online memberikan harga diatas Rp200.000 untuk yang berukuran sedang, sementara harga di toko batu akik Rawa Bening bisa lebih murah tergantung kualitas serta tingkat kristal dari batu tersebut. Apakah sobat berminat dengan batu jenis ini, silahkan browsing dan cari serta beli sesuai kemampuan sobat, yang pasti batu jenis ini banyak manfaatnya selain sebagai aksesoris di jari tangan.

Semoga info singkat ini bisa menambah wawasan serta bermanfaat bagi pembaca setia blog goresan pemikiran, jangan lupa baca juga yang satu ini bahan bacan gulau cara merawat dengan teknik 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon