Kamis, 21 Januari 2016

Jarong Hilang Setelah Digosok Ampelas dan Air Apa Solusinya

Halo sobat goresan, dalam membentuk batu black opal, Saya selalu menyarankan agar menggunakan ampelas halus dan air agar bisa membentuknya dengan aman. Namun terkadang jarong yang sudah timbul menjadi redup bahkan hilang, bila batu tersebut belum siap terkena gesekan ampelas. Seperti yang dialami rekan sesama pecinta black opal yang mencoba menggosok batu dengan ampelas halus dan air, namun tiba-tiba jarong menjadi hilang entah kemana.

Untuk mengatasi agar jarong bisa kembali menjadi sedia kala, diperlukan teknik yang ampuh seperti pemanasan kembali dengan sinar matahari atau alat penghasil panas. Seperti yang sudah pernah Saya jelaskan sebelumnya, alat pemanas yang ada di sekitar kita bisa digunakan, contohnya pemanas nasi, alat obat nyamuk elektrik, belakang lemari es dan lain sebagainya.

Bagi sobat yang kebetulan mengalami hilang jarong akibat gosok ampelas, berikut ini cara yang bisa digunakan untuk mengembalikan jarong tersebut.

Black opal jarong

Bahan yang diperlukan:

  • Wadah
  • Minyak zaitun, minyak bayi

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah
  • Masukkan minyak zaitun dan minyak bayi
  • Aduk rata kedua minyak tersebut
  • Siapkan batu black opal
  • Oles dengan minyak, lalu jemur selama satu sampai dua jam
  • Jangan lupa untuk memutar bagian batu agar panas bisa merata

Dari penjelasan diatas, bisa disimpulkan bahwa panas bisa mengembalikan jarong yang hilang akibat gosok ampelas. namun, hasil bisa berbeda jika jarong memang hanya ada di permukaan batu saja dan harus terus dirawat sampai jarong masuk kedalam.

Selain minyak zaitun dan minyak bayi, silahkan sobat menggunakan minyak lain yang tidak ada unsur panas didalamnya, agar panas tidak bertabrakan dengan sinar matahari atau alat pemanas lainnya.

Semoga info singkat tentang mengembalikan jarong hilang akibat gosok ampelas air, bisa menambah wawasan dan bermanfaat. Bila sobat punya pertanyaan, silahkan komentar dibawah atau hubungi Saya lewat pages contact diatas. Jangan lupa baca juga yang satu ini batu black opal dan cara merawat dengan minyak GPU

2 comments

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon