Jumat, 29 Januari 2016

Gelang Batu Ruby dan Cara Perawatan Mudah

Batu Ruby - Halo sobat goresan pemikiran, batu mulia sering dijadikan sebuah aksesoris bahkan perhiasan yang cantik dan mahal. Seperti contoh gambar dibawah ini, sebuah gelang permata Ruby yang sangat elegan bila dipakai oleh seorang wanita.

Dalam segi estetika dan seni, sobat tentu sependapat dengan Saya bahwa semua batu mulia bahkan batu akik sangat cocok dijadikan sebuah perhiasan mewah. Seorang pangeran inggris, bahkan menggunakan batu Garut hijau ohen sebagai mata cincin yang sering digunakan di jari. Hal ini membuktikan bahwa batu alam Indonesia sudah diakui dunia internasional.

Bila sobat termasuk kolektor batu mulia seperti Ruby dan Safir, cara perawatan berkala harus dilakukan untuk selalu menjaga keindahan batu batu tersebut. Berikut ini, cara yang bisa Saya anjurkan untuk merawat koleksi batu Ruby.

batu Ruby dan perawatan mudah

Tips mudah merawat batu Ruby

  • Bersihkan secara berkala minimal satu bulan sekali
  • Memberikan perawatan warna lewat cara oles dengan baby oil
  • Menyimpan di kotak agar lebih aman, bila tidak dipakai
  • Membuat sertifikat batu, agar mengetahui asal usul dari batu tersebut serta bisa menaikkan harga jual

Dari semua poin diatas, tiga pion pertama harus dilakukan para pemilik cincin, gelang atau liontin batu permata, khususnya batu Ruby agar semakin indah. Namun harus diketahui bahwa batu jenis ini rentan sekali terkena gores, oleh sebab itu berhati hatilah dalam menyimpan dan memakainya.

Untuk merawat batu Ruby yang ter gores, sebaiknya poles ulang ditempat gosok poles terdekat di kota sobat. Tapi jika mau melakukan sendiri, silahkan gosok dengan ampelas duco nomor 2000 lalu kilap kan dengan kertas dan serbuk intan.

Semoga info tentang gelang batu Ruby dan cara perawatan mudah  bisa menambah wawasan dan bermanfaat, jangan lupa baca juga yang ini batu halmahera ungu dan cara perawatan lengkap

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon