Minggu, 17 Januari 2016

Cara Membuat Batu Black Opal Jarong Ruyung Bersinar

Halo sobat goresan pemikiran black opal, jarong ruyung yang termasuk kategori jarong mahal dari batu asal banten tersebut, memang terlihat indah dengan warna warni yang mewakili setiap warna dari batu alam di bumi ini. Akan tetapi banyak pemilik merasa jarong ruyung tidak bisa maksimal dalam segi kilau yang ada, dan ini sudah bukan rahasia umum lagi.

Kalau dilihat dari jenis bahan batu yang keluar jarong ruyung, memang kebanyakan berasal dari jenis sempur, yang mana jenis bahan ini belum bisa maksimal dalam segi tingkat kristal. Logikanya begini, setiap batu yang sudah keluar jarong ruyung dan sudah kristal, pasti sinar dan kilau lebih terlihat menyala dan terang. Hal tersebut merupakan sebuah proses alam yang mana semua batu pasti akan mengalaminya.

Bagi sobat yang merasa kilau dari batu black opal jarong ruyung kurang maksimal, bisa melakukan cara mudah dibawah ini. Namun, proses ini butuh waktu yang tidak sebentar.

jarong ruyung bersinar

Cara membuat jarong ruyung bersinar

Bahan yang dibutuhkan:
  • Minyak bayi atau baby oil

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal
  • Oles minyak bayi ke seluruh permukaan batu secara tipis dan merata
  • Biarkan mengering lalu pakai setiap hari agar proses kristal bisa cepat

Cara mudah diatas tidak memerlukan teknik pemanasan dengan cara di jemur atau lewat teknik lain, cukup biarkan secara alami agar hasil lebih bagus dan alami. Jangan memaksakan untuk menjemur batu, karena biasanya akan terjadi kabut di permukaan batu dan Saya pribadi belum menemukan teknik untuk mengembalikan keadaan seperti semula.

Dalam hobi batu akik, segala sesuatu yang alami akan terlihat indah dan pasti akan menaikkan harga jual dari sebuah batu, begitu juga dengan black opal akan terlihat lebih bagus bila sabar dalam merawat nya.

Semoga artikel kali ini tentang cara membuat batu black opal jarong ruyung bersinar bisa menambah wawasan dan bermanfaat, khususnya bagi sobat pecinta batu black opal. Salam gemslover.

 Baca juga yang ini: Batu pandan suji kembang ciri dan harga terkini

2 comments

Tanya lagi boss,apakah bahan BO yang sdh terkena minyak terus tretmen diganti dengan air hasil tretmennya akan mulai dari nol lagi??

Gan,kalo masih bahan direndam minyak zaitun apa juga bisa mengkristal gan??

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon