Kamis, 07 Januari 2016

Batu Pandan dan Mitos Rendam Air Isotonik

Batu pandan merupakan ciri khas batu yang memiliki tingkat proses yang menakjubkan. Batu ini juga dinobatkan sebagai batu khas suku Betawi, yang mana hampir setiap orang dari suku tersebut memiliki batu pandan, baik dengan jenis pandan nanas, pandan lumut, pandan suji, pandan kapas dan lain sebagainya.

Kalau melihat sejarah cara perawatan batu pandan, para sesepuh yang memiliki batu tersebut memiliki berbagai cara dalam merawatnya. Ada yang hanya menggosok nya dengan bambu hitam, daun pisang kering, sampai ada yang memendam batu tersebut didalam tanah hanya untuk membuat tua batu pandan.

Mitos seputar rendam batu pandan dengan cairan isotonik, apakah bisa membuat batu lebih bagus atau tidak, berikut ini adalah ulasan yang Saya dapatkan dari berbagi eksperimen teknik rendam batu pandan.

batu pandan rendam air isotonik

Mitos rendam air isotonik batu pandan

  • Batu ini memiliki tingkat kristal cukup lumayan, jadi penggunaan air isotonik tidak terlalu dibutuhkan.
  • Kandungan kapur pada bahan batu tersebut, tidak terlalu banyak sehingga air isotonik yang berfungsi sebagai pengangkat kapur bisa berbahaya.
  • Pada bahan batu pandan, biasanya para sesepuh hanya merendam nya dengan air hujan yang langsung menetes ke wadah.
  • Warna pada batu sangat natural, bila sobat merendam dengan air isotonik hanya akan membuat putih seluruh permukaan batu.

Teknik rendam yang bagus untuk batu pandan menurut sesepuh batu tersebut adalah dengan perasan air belimbing sayur atau belimbing wuluh. untuk cara jelasnya akan saya ulas dalam artikel selanjutnya.

Sekali lagi saya tekankan bahwa cairan isotonik bisa bermanfaat bila sobat tahu cara memakainya, namun bila tidak makan batu akan menjadi putih seluruh permukaannya dan yang lebih parah lagi akan hancur.

Semoga artikel singkat tentang batu pandan dan mitos rendam air isotonik bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

Baca juga yang ini: Alternatif pengganti minyak zaitun untuk merawat black opal

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon