Minggu, 31 Januari 2016

Batu Black Opal Menjadi Hobi Saya

Halo sobat goresan pemikiran, hari ini saya akan bercerita tentang sebuah eksperimen yang dilakukan dengan penuh konsisten oleh seorang pecinta batu black opal yang bisa membuat jarong timbul di Jelly dan serat batu. Teknik yang beliau gunakan, termasuk perpaduan antara teknik rendam dan panas yang biasa, namun hasil yang didapat menjadi luar biasa.

Dalam mempersiapkan eksperimennya beliau menggunakan teknik yang sudah diulas dalam blog ini, namun beberapa modifikasi dilakukan agar mendapat hasil yang maksimal. Apa saja yang sebenarnya beliau lakukan dalam tekniknya, simak perbincangan Saya dengan beliau dibawah ini.

Black opal

Saya: Selamat siang Mas apa kabar hari ini?

Mr x: Selamat siang juga, kabar saya baik-baik saja.

Saya: Sejak kapan Mas menyukai batu akik khususnya batu black opal?

Mr x: Sejak saya muda sampai sekarang kira-kira 15 tahun yang lalu saya sudah menyukai batu akik khususnya batu black opal asal Banten.

Saya: Kira-kira jenis perawatan apa yang menurut mas paling cocok buat menimbulkan jarong batu black opal?

Mr x: Sebenarnya banyak cara bisa dilakukan, khususnya teknik rendam maupun teknik penjemuran. Namun, semua itu harus dengan porsi yang sesuai agar tidak berlebihan hasilnya.

Saya: Maksud dari berlebihan itu apa?

Mr x: Seperti terlalu lama menjemur dan memasukkan cairan yang terlalu keras, bisa membuat batu menjadi rusak.

Saya: Jadi semuanya itu harus sesuai dengan takarannya, menurut Mas mana cara yang paling bagus?

Mr x: Iya betul, menurut saya cara yang paling bagus adalah cara yang alami dan konsisten dan tidak berubah-ubah serta sabar dalam merawat batu tersebut. Dan yang paling penting, adalah bahan batu harus mempunyai bibit jarong yang berkualitas.

Saya: Tolong bagi tips nya cara yang menurut mas paling bagus?

Mr x: Cukup lakukan perawatan rendam, baik dengan minyak maupun dengan air seperti air sumur maupun air hujan. Lakukan penjemuran maksimal 3 jam, kalau saya pribadi lebih menyukai menjemurnya selama 1 jam lalu rendam kembali agar batu mendapat cairan dan tidak rapuh. Teknik tersebut yang sering saya lakukan dan hasilnya bisa anda buktikan sendiri.

Saya: Terima kasih Mas atas waktunya, semoga tips dari dari Mas bisa bermanfaat bagi kami selaku pemula dalam dunia batu akik Indonesia salam jarong.


Dalam perbincangan tersebut, bisa kita petik hikmahnya bahwa dalam merawat sebuah batu khususnya batu black opal diperlukan konsistensi yang kuat, agar batu bisa menjadi jarong dengan bagus.

Jangan lupa baca juga yang ini kecubung amethys info lengkap cara perawatannya

1 comments so far

Sip gan,terima kasih
ane jg BO mania.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon