Kamis, 07 Januari 2016

Batu Badar Emas Apakah Bisa Direndam Minyak Zaitun

Halo sobat goresan pemikiran, batu badar emas merupakan jenis batu akik yang sering dilupakan para gemslover. Alasan mereka cukup sederhana, yaitu batu tersebut kurang menarik bila dipakai di jari, namun bila diamati batu badar emas cukup bisa bersaing dengan batu akik lainnya karena keindahan yang ditampilkan cukup unik, yaitu kerlip emas yang muncul di permukaan.

Beberapa pecinta batu badar emas, sempat menyurati Saya melalui email tentang bagaimana cara untuk lebih menampilkan lagi karisma dari batu tersebut. Mereka pun mulai melakukan eksperimen, untuk merendam batu dengan cairan minyak zaitun. Alasan mereka cukup masuk akal, karena para pecinta batu badar emas ingin memiliki batu yang lebih bagus lagi.

Setelah lama berfikir, akhirnya Saya mulai mendalami tentang apakah batu badar emas bisa direndam minyak zaitun, berikut ini ulasan yang Saya dapat melalui eksperimen kecil-kecilan.

batu badar emas

1. Sifat batu badar emas

Unsur yang ada didalam batu tersebut, bisa dikatakan telah mengalami tingkat kekerasan yang baik, mungkin karena proses alam yang memungkinkan batu bisa demikian.

2. Unsur mineral 

Jika diamati, batu badar emas memiliki mineral yang hampir sama dengan bongkahan emas pada umumnya, yang bisa bersinar bila terkena pantulan cahaya. baik melalui lampu senter maupun sinar matahari.

3. Proses batu badar emas

Segala batu akik umumnya bisa berproses, tak terkecuali batu badar emas. proses yang Saya maksud adalah suatu cara yang bisa membuat performa batu menjadi lebih bagus lagi.

Dari eksperimen tersebut, Saya mempunyai pendapat sendiri bahwa batu badar emas tidak bisa direndam minyak, karena sifat dan unsur yang ada didalam batu bisa menolak semua cairan yang bersifat kental dan lengket.

Lalu bagaimana cara untuk merawatnya? Untuk hal tersebut ada dua hal yang bisa sobat lakukan dalam merawat batu badar emas. 

Pertama.
Bila batu sudah berbentuk mata cincin, cukup dipakai setiap hari dan digosok kulit selama sepuluh menit saja dan cara ini termasuk umum dilakukan para sesepuh batu badar emas.

Kedua.
Cara kedua, cukup merendam dengan air sumur atau air mineral selama satu minggu atau lebih. Cara ini untuk bahan batu yang belum dibentuk dan cukup ampuh untuk mengangkat kerip emas ke permukaan batu.

Dari uraian diatas, sobat bisa memilih apakah batu badar emas bisa tampil lebih baik lagi dengan direndam minyak zaitun atau dengan air. Bila sobat ingin mengetahuinya, saya tidak melarang untuk merendam batu tersebut dengan minyak.

Semoga artikel singkat ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon