Minggu, 30 Juli 2017

Batu Bacan Loostone Ulasan Lengkap dan Harga Terkini

Halo sobat goresan pemikiran pecinta batu bacan, dalam dunia per batuan banyak orang mengenal batu bacan doko ketimbang jenis bacan loostone. Batu jenis ini boleh dibilang termasuk kategori super karena tingkat kristal serta warna yang ditampilkan sudah kualitas bagus.

Kandungan unsur mineral yang biasa disebut chrysoprase sangat terlihat jelas dalam bacan jenis ini, hal ini hampir menyerupai mineral yang ada dalam batu safir. Belakangan ini batu bacan jenis ini menjadi perbincangan banyak orang, bahkan ada yang menyebutnya dengan nama pangeran dari ambon.

bacan loostone

Untuk membedakannya dari jenis yang ada di pasaran, beberapa ciri yang sangat menonjol bisa kita ketahui dengan sangat mudah.

1. Warna

Bacan loostone tampil dengan warna hijau yang menarik, kadang bisa menjadi hijau tua dengan sedikit baluran hijau muda di pinggir serta tengah batu. Ketika terkena sinar lampu, mineral dalam batu tersebut meres pon dengan cukup cantik, sehingga warna yang ditampilkan sangat luar biasa.

2. Serat

Serat yang halus dan padat menjadi ciri khas batu bacan dengan kualitas terbaik, terkadang bacan loostone memiliki serat yang memudar di pinggir saat sobat melihatnya dengan bantuan cahaya. Namun, ketika proses batu mencapai tingkat yang tinggi, serat akan berubah seiring proses tersebut.

3. Kristal

Tak dipungkiri bacan jenis ini punya tingkat kristal yang bagus, ini bisa dibuktikan dengan tembus sinar saat di sorot menggunakan senter. Selain itu, tampilan batu yang body glass cukup meyakinkan para pencinta batu bacan akan keindahan bacan loostone.


Menurut para sesepuh batu, ketiga ciri diatas merupakan hal yang membuat batu bacan loostone dicari banyak orang untuk dipakai sebagai cincin di jari mereka. Agar tidak salah pilih, sebaiknya sobat mempertimbangkan untuk membawa teman yang mengerti atau membeli kepada penjual yang terpercaya.

Harga bacan loostone

Banyak kalangan pedagang, memberikan harga spesial bila seorang pembeli mengerti akan keindahan batu bacan dengan jenis yang satu ini. Dilihat dari label harga, mereka membuka dengan harga 8 juta rupiah untuk sebuah cincin dengan ikatan perak dan berukuran sedang. Tapi beberapa pedagang batu yang Saya kenal memberikan harga hingga 4 juta, jika batu bacan loostone masih butuh satu tahapan lagi dalam prosesnya.

Harga yang mahal, merupakan hal yang wajar bila mengingat kualitas yang terdapat dari batu tersebut. Malah Saya pernah mendengar, bacan dengan jenis ini sudah menjadi batu yang terkenal di kancah internasional.

Semoga ulasan singkat ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat, salam gemslover.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon